KPU Parimo Gelar FGD Pemilu Damai – Palu Ekspres
Daerah

KPU Parimo Gelar FGD Pemilu Damai

BERI SAMBUTAN - Ketua KPU Parimo, Amelia Idris saat memberikan sambutan pada kegiatan FGD di Aula Kantor KPU Parimo Minggu, (22/10/2017).FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong menggelar kegiatan Focus Group Diskusion (FGD) Pemilu Damai dan peningkatan partisipasi pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong tahun 2018, di Aula Kantor KPU Parimo, Minggu (22/10).

Ketua KPU Kabupaten Parimo Amelia Idris dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan FGD ini memang diprogramkan KPUD untuk pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong. Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan dengan tema Peningkatan Partisipasi Pemilih.

“Forum ini kami jadikan untuk sarana masukan dari semua pihak, untuk bagaimana mengedepankan khususnya yang berkaitan dengan partisipasi pemilih,” ujar Amelia.

“Ya, saya perlu sampaikan bahwa hasil evaluasi kami dalam setiap pemilihan itu khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Parigi Moutong dari 2008 dan 2013 kemarin itu cenderung dari tingkat partisipasi pemilih itu membaik, makanya hari ini kami mengundang dari semua pihak khususnya dari organisasi keagamaan,” tambahnya.

Sekaitan hal itu, ia meminta masukan bagaimana bisa mendorong peran aktif semua elemen untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Parigi Moutong.

“Jadi ini merupakan hal- hal yang menjadi dorongan kita KPU Parigi Moutong untuk melakukan forum diskusi pada kesempatan ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama Pilkada Damai, yang di hadiri Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden S.Ag MH,MA, dan DR H. Hilal Mallarangeng yang merupakan Dosen Fakultas Syariah di IAIN Palu sebagai pemateri, Ketua Panwaslu Parimo, serta Tokoh Agama.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!