The news is by your side.

KPU Palu Bentuk RPP, Harapannya…

PALU EKSPRES, PALU – KPU Palu melaunching rumah pintar pemilu (RPP) pada Selasa (11/4). RPP ini menyediakan beragam referensi terkait kepemiluan dan demokrasi di Indonesia khususnya Kota Palu.

Tujuannya memberikan wawasan bagi calon pemilih dari kalangan usia pelajar. Tingkat SMP dan SMU. Di RPP data mengenai aturan maupun hasil kinerja KPU terdokumentasi dalam bentuk buku maupun visual.  Ketua KPU Palu, Marwan P Angku menyebut kehadiran RPP menjawab kegalauan KPU akan rendahnya tingkat partisipasi pemilih dalam beberapa periode terakhir.

“Partisipasi pemilih kita di Palu hanya diangka berkisar  63 sampai 65persen. Memang belum ada riset, tapi dari pantauan lapangan itu ketahuan lokasinya daerah mana saja yang tinggi dan rendah,”jelas Marwan dalam sambutannya di acara Launchin RPP.

Karena itu jelas Marwan,  RPP itu dibangun untuk menyasar pemilih pemula yang jumlahnya berkisar 20persen dalam daftar pemilih. “3 atau 4 kali pemilu kedepan. Mereka inilah generasi cerdas yang menutupi pemilih saat ini masih melandaskan pilihan pada rasionalitas,”jelasnya.

Comments are closed.