Korut Serukan Tenggelamkan Jepang, Hancurkan AS Jadi Abu – Palu Ekspres
Internasional

Korut Serukan Tenggelamkan Jepang, Hancurkan AS Jadi Abu

PALU EKSPRES, SEOUL – Korea Utara bertekad menyerang Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan dengan senjata nuklir.

Pyongyang menilai ketiga negara itu paling bertanggungjawab atas keluarnya resolusi terbaru Dewan Keamanan PBB.

Pernyataan itu disampaikan Komite Perdamaian Asia-Pasifik Korea, lembaga negara yang menangani urusan hubungan internasional dan propaganda Korut.

Dalam pernyataan yang disiarkan stasiun televisi milik negara KCNA, Kamis (14/9), komite itu menyatakan bahwa Jepang layak ditenggelamkan ke dasar laut.

“Bom nuklir Juche (ideologi negara Korut) harus menengglamkan keempat pulau di kepulauan itu (Jepang). Keberadaan Jepang di dekat kita sudah tak diperlukan lagi.” Demikian sepenggal pernyataan yang ditujukan kepada masyarakat Korut itu seperti dilansir Reuters, Kamis (14/9).

“Mari hancurkan Amerika Serikat menjadi abu dan kegelapan. Mari lampiaskan kemarahan dengan memobilisasi semua instrumen balas dendam yang selama ini sudah kita persiapkan,” lajut pernyataan tersebut.

Komisi perdamaian juga menyerukan pembubaran Dewan Keamanan PBB karena sudah diisi

Resolusi DK PBB melarang semua anggota PBB mengimpor tekstil dari Korut. Selama ini tekstil adalah komoditas ekspor terbesar kedua Korut, dengan Tiongkok sebagai konsumen utama.

DK juga melarang transaksi gas alam cair dengan Korut yang volume tiap tahun mencapai 2 juta barel. Selain itu, DK PBB melarang ekspor minyak mentah ke Korut.

Resolusi ini diusulkan Amerika Serikat, yang dibantu Jepang dan Korea Selatan dalam melobi Tiongkok serta Rusia.

(dil/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top