Korem Kembangkan Lapangan Faqih Rasyid – Palu Ekspres
Palu

Korem Kembangkan Lapangan Faqih Rasyid

TAMBAH FASILITAS – Para prajurit Korem 132 Tadulako, saat melakukan pengecoran penambahan fasilitas, di lapangan Faqih Rasyid, Jumat 5 Mei 2017. Foto Panrem

PALU EKSPRES, PALU – Korem 132 Tadulako, Palu mengembangkan fasilitas olahraga, di lapangan olahraga Faqih Rasyid, dengan melakukan pengecoran untuk penggunaan lapangan basket dan bola voli, di sekitar lapangan Faqih Rasyid, Jumat (5/5).

Keberadaan fasilitas olahraga, dinilai merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat kota Palu, untuk dapat melaksanakan kegiatan olahraga dengan nyaman, demi menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, melihat pentingnya sarana olahraga, Korem 132 Tadulako, atas inisiatif Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa, menyiapkan Lapangan Faqih Rasyid milik Korem, untuk digunakan seluruh masyarakat Kota Palu.

Lapangan yang tadinya bernama Sapta Marga ini, awalnya terdiri dari lapangan sepak bola dan lintasan lari.

Penanggungjawab pemeliharaan lapangan yang terletak di jalan Abd. Rahman Saleh, Kapten Inf. Albertus Wanggai, menyampaikan, bahwa lapangan tersebut diperbaiki dan dilengkapi fasilitasnya, atas perintah Danrem 132 Tadulako, yang bertujuan untuk membina fisik seluruh prajurit, serta membantu masyarakat Kota Palu dan sekitarnya untuk berolahraga.


“Perbaikan sarana lapangan ini, merupakan swadaya dari Korem, dan bantuan masyarakat, yang dalam pengerjaannya dilakukan oleh prajurit. Sampai saat ini, kami terus membenahi dan melengkapi  lapangan ini, dengan sarana olahraga lainnya, seperti yang sedang dikerjakan saat ini, yaitu pengecoran lapangan basket dan lapangan bola volley,” jelas Kapten Albert, melalui rilis dari Penrem 132 Tadulako.

Ia juga mengingatkan, seluruh fasilitas lapangan Faqih Rasyid, termasuk yang baru saja dikembangkan tersebut, nantinya akan digunakan untuk prajurit dan seluruh masyarakat kota Palu dan sekitarnya.

“Silakan bagi siapapun, menggunakan lapangan ini untuk berolahraga. Semoga dengan adanya lapangan ini, dapat membantu masyarakat kota Palu, akan kebutuhan sarana olahraga,” tandas Kapten Albert.

(*/abr)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!