Korban Ledakan Di Rusunawa Wonocolo Masih Satu Keluarga – Palu Ekspres
Nasional

Korban Ledakan Di Rusunawa Wonocolo Masih Satu Keluarga

PALUEKSPRES, SURABAYA – Ledakan rusunawa Wonocolo, lantai 5 blok B3, Sidoarjo menewaskan tiga orang anggota keluarga Anton. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan kepala keluarga bernama Anton sementara dua anggota keluarga lainnya yakni Puspita Sari (47) selaku istri dan anak perempuan Anton berinisial LAR (17). Frans menambahkan dalam penyisiran pihaknya menemukan sebuah bahan peledak yang masih aktif. Bahkan saat penyisiran Anton masih memegang alat pemicu bom.

“Kami tidak mau ambil risiko makanya kami tembak, kami lumpuhkan,” ujar Frans kepada wartawan di lokasi, Senin dini hari (14/5).

Frans menambahkan keluarga Anton memiliki empat orang anak. Satu anak laki-laki AR (15) dan dua anak perempuan Anton FP(11) dan G (11) di evakuasi ke Rumah sakit akibat ledakan. AR membawa kedua adiknya yang mengalami luka. Korban kini berada di RS Siti Khodijah, Sidoarjo. Sementara Anton istri dan anak perempuan yang menjadi korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Surabaya.

Diduga Anton ingin melakukan aksi teror namun bom yang sudah disiapkan meledak di kediamannya. “Rangkaian bom yang belum meledak masih kami bawa untuk diperiksa,” ujar Frans.

Ledakan di Rusun Wonocolo terjadi pukul 21.20 WIB, informasi tersebut diketahui setelah polisi mendengar ledakan pertama di Rusun yang tidak jauh dari Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo, Jatim. (rmol/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!