KONI Harus Fokus Pembinaan Atlit – Palu Ekspres
Olahraga

KONI Harus Fokus Pembinaan Atlit

KONSOLIDASI - Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate bersama Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele dalam rapat anggota KONI ke I, Jumat 8 September 2017 di Hotel Santika Palu. foto HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Untuk pertama kalinya KONI Sulteng menggelar rapat pengurus dan anggota dalam rangka konsolidasi organisasi. Rapat pertama itu dihadiri seluruh Pengprov cabang olah raga dan KONI kabupaten-kota se Sulteng.

Rapat anggota KONI I dibuka Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate mewakili gubernur, Jumat 8 September 2017 di hotel Santika Palu. Hidayat menyambut baik rapat anggota yang baru pertama digelar tersebut.

Menurutnya pengurus dan anggota KONI adalah insan olahraga yang terus membina prestasi maupun dalam menjalin silaturahim sesama anggota. “Saya percaya dunia olahraga adalah momen kedamaian dan persahabatan,”kata Hidayat.

Pembangunan kualitas sumber daya manusia menurutnya memiliki skala prioritas utama yang harus dilakukan sedini mungkin, berkesinambungan dan konsisten. Pembangunan sumber daya manusia dibidang olahraga tidak semata tanggung jawab pemerintah. Peran itu lebih besar dilaksanakan KONI melalui kerjasama dunia pendidikan seperti perguruan tinggi, sekolah keberbakatan, olahraga dan PPLP/ PPLDP yang dikelola dinas pendidikan dan pemuda olahraga untuk mencari bakat potensial sejak dini.

Hidayat berharap KONI dengan berbagai pihak dan segenap komponen masyarakat dapat memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam pembinaan, pengembangan potensi dan prestasi olahraga. Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

Perhatian eksekutif, legislatif, tokoh masyarakat dan dunia usaha juga sangat dibutuhkan dalam membantu dan melengkapi segala keterbatasan KONI, dalam pembinaan dan pembiayaan. “Jika sinergi dan keterlibatan semua stakeholders, saya yakin olahraga di Sulteng akan lebih maju dan berprestasi,”harapnya.

Dia pun berpesan agar peserta fokus pada sasaran yang ingin dicapai khususnya peningkatan prestasi atlet, juga sistem pembinaan yang berkesinambungan dan bertahap yang dikemas melalui pembinaan karakter dan sport science.

Rapat KONI yang mengangkat tema tingkatkan solidaritas dan sinergitas atlet menuju prestasi dalam menghadapi persaingan ditingkat nasional ini dikuti Pengprov cabang oah raga se Sulteng. Serta KONI dari seluruh kabupaten kota.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top