Komitmen Tolak Radikalisme, BEM STMIK Ikut Serta dalam Aksi Kebangsaan – Palu Ekspres
Pendidikan

Komitmen Tolak Radikalisme, BEM STMIK Ikut Serta dalam Aksi Kebangsaan

PALU EKSPRES, PALU – Aksi bersama para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulteng, menolak radikalisme yang digelar Sabtu hari ini, di lapangan upacara Universitas Tadulako (Untad), menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Adhi Guna, Muh. Jufri merupakan sebuah tindakan tepat.

Hal ini katanya, merupakan tindakan nyata oleh para mahasiswa, dalam membentuk komitmennya untuk menolak radikalisme.

“Sebagai warga negara yang baik, kita berharap jangan sampai paham-paham radikal ini mencederai NKRI. Aksi kebangsaan ini, saya sendiri melihat ini sebagai suatu proses, atau jalan untuk menghindarkan kita dari paham radikal,” kata Jufri, di kampus STMIK Adhi Guna, Kamis (27/10).

Olehnya, Jufri menegaskan BEM STMIK Adhi Guna bersama dengan para perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STMIK Adhi Guna, siap ikut serta meramaikan aksi kebangsaan tersebut.

“Kalau bisa kita bawa sebanyak-banyaknya. Kita yang ada di kepengurusan BEM ada 30 orang, kemudian dari teman-teman UKM yang di bawah binaan BEM, total mungkin 100 orang. Tetapi kita tetap melihat kondisinya, jika memungkinkan kita akan berangkatkan semua,” jelasnya.

Aksi Deklarasi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme, dilaksanakan hari ini bertepatan dengan peringatan peristiwa Sumpah Pemuda. Aksi ini rencananya akan diikuti sekitar 25 ribu mahasiswa, dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Sulteng.

Aksi ini digelar usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-89, yang diikuti oleh seluruh Pimpinan, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa Untad.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!