Komentar Pedas Mendagri soal Cekcok Wabup dan Bupati Tolitoli – Palu Ekspres
Daerah

Komentar Pedas Mendagri soal Cekcok Wabup dan Bupati Tolitoli

PALU EKSPRES, JAKARTA – Menyebar di lini massa dan menjadi viral, video Wabup dan Bupati Kabupaten Buol yang nyaris adu jotos saat pelantikan pejabat mendapat tanggapan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tak jauh berbeda dengan tanggapan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Tjahjo sangat menyesalkan pertikaian yang terjadi Mohammad Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman Hi Buding tersebut.

Tjahjo mengatakan sikap yang ditunjukkan dua kepala daerah itu di depan masyarakat sangat memalukan. “Memalukan, apa pun penjelasannya,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (1/2).

”Berusaha lah menahan emosi walau sesulit apa pun kondisinya,” kata dia. Sebab apa yang teah dilakukan kedua pejabat tersebut sama saja menjatuhkan kehormatan pemerintahan daerah yang harusnya dijaga. Sebab pemimpin harusnya mencerminkan hal-hal yang baik di depan warganya.

Sebelumnya, Gubernur Sulteng H Longki Djanggola memberi komentar terkait insiden Bupati dan Wakil Bupati Toli-Toli yang hampir saja baku hantam dalam proses pelantikan pejabat Pemda setempat, Rabu 31 Januari 2018.

Gubernur yang dikonfirmasi via whatsapp mengaku menyesalkan perisitiwa itu. Longki menyebut belum mendapat informasi mengenai duduk persoalannya. Melainkan baru sebatas video yang telah diunggah luas di lini masa.

Harusnya kata Longki hal itu tidak perlu terjadi mengingat keduanya adalah pemimpin daerah. Keduanya dinilai tak mampu menahan diri.

Menurutnya Bupati dan Wakil Bupati harusnya bisa menahan emosinya masing-masing. Karena keduanya adalah panutan masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN).

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!