Koleksi Sepeda Rp 11 Miliar Menteri Desa, Ternyata Sudah Menjelajah…. – Palu Ekspres
Seleb

Koleksi Sepeda Rp 11 Miliar Menteri Desa, Ternyata Sudah Menjelajah….

PALU EKSPRES, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo ternyata adalah seorang cyclist. Di garasinya dia punya 17 sepeda berbagai merek dengan nilai total Rp 11 miliar.

”Mulai road bike sampai mountain bike. Yang saya laporkan ke KPK sih nilainya segitu,” ujar pejabat kelahiran Jakarta, 21 Mei 1965, itu.

Ceritanya, saat masih menjadi pengusaha, pada 2004 Eko punya berat badan lebih dari 100 kg. Dia pun jengkel lantaran banyak orang di sekitarnya yang tak percaya dirinya bisa jadi cyclist.

”Saya kalau ada maunya harus dapet, apalagi sampai diremehkan,” kata politikus PKB tersebut.

Eko kemudian mulai berlatih. Awalnya berat. Setengah jam saja mengayuh, matanya sudah gelap berkunang-kunang. ”Makanya latihan terus, sampai bisa berkilo-kilo,” imbuhnya.

Sejak saat itu Eko rajin gowes. Tiap bulan dia mematok target menghabiskan 100 km. Setiap tahun paling tidak melahap 400 km. Dia juga aktif mengikuti event-event sepeda.

Eko terbiasa melahap jalur menanjak Jakarta–Bandung. Pernah menaklukkan Padang–Bukittinggi, keliling Bali, dan menjelajahi Bangka Belitung.

(tau/c9/oki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!