Kok Hidayat Hapus Program Kebun Percontohan? – Palu Ekspres
Palu

Kok Hidayat Hapus Program Kebun Percontohan?

PALU EKSPRES, PALU – Walikota Palu Hidayat menghapus progran kegiatan dan anggaran kebun percontohan di dinas pertanian dan ketahanan pangan (DPKP) Kota Palu.

Hidayat menilai program kebun percontohan yang selama ini dilaksanakan kurang menunjukan manfaat berarti.

“Bahkan terkadang kebun percontohan ini hanya digunakan ketika mengikuti lomba-lomba antar kelurahan. Setelah dibiarkan begitu saja,”kata Hidayat belum lama ini kepada Palu Ekspres.

Program kebun percontohan ujarnya kini harus diubah dengan program program pertanian yang nyata dan disesuaikan dengan kondisi Kota Palu. Misalnya kata dia dengan membuka lahan baru untuk budidaya bawang merah.

“Tapi itu kebun sungguhan yang harus digarap. Bukan lagi percontohan yang sejak orde baru tidak pernah berubah nama dan prakteknya,”kata Hidayat.

Hidayat menaruh harapan besar pada organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu untuk bersungguh-sungguh dalam mengusulkan program. Ukuran sukses sebuah program menurutnya harus dilihat secara luas.

Tidak hanya pada perencanaan, melainkan realisasi dan manfaatnya. “Sehingga program itu betul betul tuntas. Tidak putus ditengah jalan. Supaya kelihatan manfaatnya,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top