Kok Elit Partai Disuruh Ikut Cara Sapi, Kambing dan Kerbau? – Palu Ekspres
Daerah

Kok Elit Partai Disuruh Ikut Cara Sapi, Kambing dan Kerbau?

Yusuf Djambolino

PALU EKSPRES, PALU – Ustadz Yusuf Djambolino yang tampil dengan gaya kocaknya saat membawakan hikmah halal bihalal, Senin (10/7) di Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang Nomor 77 Palu, menyampaikan kutipan ayat; “Allah akan menambahkan nikmat bagi orang-orang yang pandai bersyukur.”

Ustadz Yusuf juga menanalogikan, semestinya partai-partai politik menyontohi sapi, kambing dan kerbau yang berada di dalam sebuah lapangan hijau.

“Kalau sapi, kambing dan kerbau itu adalah partai politik yang sedang kampanye, maka saya punya cerita. Suatu ketika Sapi, Kambing dan Kerbau kampanye, sebelumnya mereka dipersilahkan merumput di lapangan hijau yang sama. Lalu mereka pun dengan lahap memakan rumputnya.

Masing-masing bidang lapangan mereka berbaur. Tidak lantas ada yang berkelahi, memperebutkan rumput,” sebut Djambolino.

Ia berharap agar para elit partai politik juga bisa seperti itu. Meski beda pilihan dan pandangan politik tidak lantas kemudian berkelahi atau gontok-gontokan ketika berada di “lapangan hijau” yang sama.

“Semestinya berjalan damai, tenang dan aman meski berbeda,” kata dia.

Soal maaf-memaafkan, Ustadz yang memang jago melucu itu mengatakan semua agama mempunyai ajaran yang sama, baik itu Islam, Kristen, Hindu atau Budha. Karena inti dari ajaran agama itu adalah kebaikan untuk semua umat manusia.

(jgb)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!