Kodim Poso Sebar Personil – Palu Ekspres
Daerah

Kodim Poso Sebar Personil

Ilustrasi

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan
POSO, PE-Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat selama bulan suci Ramadan 1437 H, jajaran Kodim 1307 Poso menyebarkan personilnya ke seluruh wilayah di Poso.

Selama bulan Ramadan, personil Kodim melakukan patroli wilayah. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi ancaman aksi terorisme dari kelompok Santoso yang hingga kini masih buron di pegunungan Poso.

Komandan Unit Intel Kodim 1307 Poso, Letda Inf Mulawarman, mengatakan  patroli wilayah tersebut, digelar secara rutin untuk mengantisipasi ancaman teror terkait gangguan keamanan.

“Yang jelas ini dilakukan selama bulan puasa kami meningkatkan keamanan dari ancaman apapun. Agar pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan tenang dan aman,” ujar Mulawarman Kamis 9 Juni 2016.Untuk memaksimalkan tugas Kamtibmas, Kodim pun melibatkan jajaran Polres Poso dan Kominda (Komunitas Intelijen Daerah).

“Yang jelas ini tanggung jawab intel. Kami bersama Kominda dan dari Polres Poso ikut memantau wilayah Poso. Semua ini agar kota Poso aman dan terhindar dari gangguan keamanan,” tegasnya.

Sejauh ini, dari hasil pemantauan wilayah dan patroli pada malam hari selama puasa berlangsung, hingga kini kota Poso masih dalam kondisi aman dan terkendali. (Mg-03)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!