Kisah Pilunya Bermula dari Dunia Maya, Berakhir di Neraka Belantara Syria – Palu Ekspres
Internasional

Kisah Pilunya Bermula dari Dunia Maya, Berakhir di Neraka Belantara Syria

TIDAK JELAS: Islam bersama dua anaknya tinggal di rumah singgah Kurdi di Syria. FOTO CNN

PALU EKSPRES, ALEPPO – Islam dan Ahmad bertemu di dunia maya. Mereka berdua mencari kebahagiaan selamanya lewat situs kencan Muslim. Namun, alih-alih mendapatkan cinta dan kebahagiaan, pernikahan tersebut membuat Islam terperangkap dalam mimpi buruk. Empat tahun berlalu, tiga suami, dan dua anak, Islam terjebak di Syria.

Islam Mitat dari Morocco; Ahmad Khalil, mendiang suaminya, berasal dari Kabul di Afghanistan. Namun, Ahmad pindah ke Inggris dan menjadi warga negara Inggris saat keduanya bertemu di situs kencan Muslima.com.

Islam bermimpi menjadi desainer dan melihat Ahmad yang merupakan warga Inggris adalah jalannya untuk meninggalkan kota kelahirannya di Oujda, Maroko, yang berbatasan dengan Algeria. Berbulan-bulan setelah menjalin hubungan di dunia maya. Keduanya memutuskan menikah. ”Kami bertemu di Maroko. Ahmad membawa seorang perempuan yang disebutnya sebagai kakaknya. Dia menjadi saksi pernikahan kami,” kenang Islam.

Islam menambahkan, setelah menikah mereka melakukan perjalanan ke Dubai kemudian ke Jalalabad di Afghanistan untuk bertemu keluarga Ahmad. Mereka hanya sebulan di Afghanistan sebelum kembali ke Maroko.

Prev1 of 3

Click to comment

BERITA POPULER

To Top