Kini, Pelayanan BKN Sudah Lebih Dekat, Tak Perlu Lagi ke Makassar – Palu Ekspres
Daerah

Kini, Pelayanan BKN Sudah Lebih Dekat, Tak Perlu Lagi ke Makassar

GUNTING PITA – Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana (kedua dari kiri), didampingi Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola (tengah), dan Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi (kanan), saat menggunting pita peresmian Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN, atau UPT BKN di Palu, Selasa 11 Juli 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Selama ini berbagai urusan para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Sulteng, yang berhubungan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), mesti dilakukan di Kantor Regional IV BKN di Makassar Provinsi Sulsel.

Dengan diresmikannya Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi ASN, atau yang dikenal dengan istilah Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN di Palu, maka berbagai pelayanan BKN telah dapat langsung diselesaikan di Palu.

UPT BKN yang menempati gedung eks Dinas Cipta Karya dan Perumahan Tata Ruang Daerah Sulteng tersebut, diresmikan oleh Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, bersama dengan Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, Selasa (11/7).

Kepala BKN RI, Dr. Bima Haria Wibisana menjelaskan, UPT BKN yang baru diresmikan tersebut, memiliki tiga fungsi utama, yakni sebagai Asessment Center, pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) dan Pelayanan Manajemen ASN.
Selain itu, hadirnya kantor UPT BKN diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan BKN kepada masyarakat, khususnya kepada para ASN.

“Ini kami lakukan, untuk meningkatkan penetrasi pelayanan BKN. Kalau sekarang dari Palu harus ke Kantor Regional Makassar, ke depan mungkin bisa diselesaikan di sini,” jelas Bima.

Bima juga menjelaskan, menjaring SDM yang berkualitas, merupakan program pengelolaan SDM ASN yang sudah BKN kawal, sejak tahap rekrutmen CPNS. Dalam tahap rekrutmen, penggunaan sistem CAT bertujuan menjaga obyektivitas, transparansi dan akuntabilitas hasil seleksi.

“CAT tidak hanya untuk rekrutmen ASN. CAT BKN juga bisa digunakan untuk pelaksanaan sejumlah tes, seperti tes penyesuaian kenaikan pangkat, ujian ikatan dinas serta ujian kompetensi dalam jabatan,” jelasnya lagi.

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola berharap, hadirnya UPT BKN di Palu mampu meningkatkan pelayanan dan asistensi kepegawaian, baik kepada para pegawai ASN maupun masyarakat Sulteng secara umum.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!