Kinerja Baik, Iqbal Tetap Didepak, Hari Ini Golkar Kota Palu Gelar Pleno – Palu Ekspres
Palu

Kinerja Baik, Iqbal Tetap Didepak, Hari Ini Golkar Kota Palu Gelar Pleno

KETERANGAN PERS - Ketua DPD Golkar Sulteng Arus A Karim (tengah) Sekretaris Amran Bakir Nai (kanan) Wakil Ketua Hasyim Hadado (kiri) saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Golkar Sulteng, Senin 17 Juli 2017. ist

PALU EKSPRES, PALU – Golkar Kota Palu mencopot Iqbal Andi Maqqa sebagai Ketua DPRD Kota Palu. Kepastian terdepaknya Iqbal dari jabatannya disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPD Golkar Sulteng, Senin (17/7).

Arus menolak menggunakan istilah copot atau depak. Ia menyebutnya penyegaran, yang sifatnya lumrah dalam sebuah organisasi mana pun. Menurut dia, tidak ada kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Iqbal sehingga membuat dirinya harus diganti.

Prosesnya pun tidak tiba-tiba untuk mengesankan penggantian itu berlangsung mendadak. Ini bahkan sudah dilakukan sejak lama dan suratnya baru bisa diproses beberapa waktu belakangan ini.

Surat DPP Golkar yang mengesahkan penggantian Iqbal A Maqqa sudah diterimanya dan sudah diteruskan di DPD Golkar Kota Palu selaku eksekutor dari keputusan tersebut.

Didesak soal dasar penggantian politisi dapil Palu Barat itu, Arus yang didampingi petinggi Golkar, Hasyim Hadado – Wakil Ketua, Amran Bakir Nai-Sekretaris, Jemi Hosan – Wakil Ketua serta para ketua DPD Golkar kabupaten/kota se Sulteng tetap enggan memberi bocoran detail.

“Ini semata-mata penyegaran biasa. Jadi bukan karena ada kesalahan apa pun,” tekannya dengan nada tinggi. Arus pun berkukuh saat menjawab pertanyaan wartawan, yang telah melakukan interview sejumlah anggota DPRD Kota Palu tentang kinerja Iqbal Andi Maqqa, dimana mayoritas mengatakan kinerjanya justru baik.

“Sekali lagi tidak ada kesalahan, ini hanya penyegaran,” katanya lagi. Artinya yang bersangkutan tetap diganti walau berkinerja baik? kejar wartawan. Ditanya demikian, Arus kembali mengulangi jawabannya.

“Ini semata-mata penyegaran tidak ada pertimbangan lainnya,” tambahnya lagi. Ditanya pengganti Iqbal, Arus dengan tegas mengatakan, Ishak Chae yang saat menjadi Bendahara Partai Golkar Kota Palu sebagai penggantinya.

Seperti yang diduga sebelumnya, Ishak bakal mendapat kursi ketua dewan, mengingat dari sejumlah anggota fraksi politisi dapil Palu Selatan inilah yang paling memungkinkan.

Koleganya Muhamad Dj Wartabone, dari sisi kapasitas dan pengalaman cukup pantas untuk jabatan bergengsi itu. Sayangnya, Wartabone tidak masuk dalam struktur kepengurusan partai.

Ini adalah standar yang berlaku di internal Golkar yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi ketua dewan. Ishak Chae mantan anggota Fraksi PAN DPRD Kota Palu akhirnya dipilih Golkar Kota Palu menjadi suksesor Iqbal Andi Maqqa.
Sumber Palu Ekspres menyebut, kinerjanya selama memimpin DPRD tetap bagus namun partai mempunyai kebijakan lain.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top