Ketua TP PKK Ajak Masyarakat Tanam Kelor – Palu Ekspres
Daerah

Ketua TP PKK Ajak Masyarakat Tanam Kelor

PALU EKSPRES, TOUNA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Femy Luther Lahay, SKM  mengajak masyarakat untuk menanam kelor di halaman rumah masing-masing. Minimal  satu pohon kelor dalam satu rumah karena sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

“Daun kelor mengandung potesium 3 kali lipat dari pada pisang, kalsium 4 kali lipat dari pada susu, vitamin C 7 kali lipat dari pada jeruk, vitamin A 4 kali lipat dari pada wortel dan 2 kali lipat protein dari pada susu,” ungkap Femy nama sapaan Ketua TP-PKK Touna pada saat penanaman pohon kelor di Taman Jembatan Hayal.

Dia juga mengatakan, daun kelor juga bermanfaat sebagai antioksidan, membantu mengobati edema, melindungi hati, membantu mengobati gangguan perut, serta mencegah diabetes.

“Masih banyak manfaat lainnya, di antaranya baik bagi kesehatan kulit, antibakteri, mencegah kanker, melindungi dari penyakit neurodegenerative, kesehatan tulang, efek imunosupresif, anti-alergi, anti-jamur, membantu mengobati hipertensi, kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati anemia dan mencegah obesitas,” ujarnya.

Olehnya, dia mengajak, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Touna agar supaya dapat menanam pohon kelor di pekarangan rumahnya. Apalagi di Kabupaten Touna juga merupakan tempatnya tanaman kelor, yang tidak susah untuk didapatkan.

(mg3/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!