Ketua Fraksi DPRD Kota Palu Dicopot, Alasannya… – Palu Ekspres
Palu

Ketua Fraksi DPRD Kota Palu Dicopot, Alasannya…

Erman Lakuana

PALU EKSPRES, PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Palu merombak komposisi fraksinya di DPRD.  DPD Golkar memplot nama H Kadir sebagai ketua fraksi partai berlambang beringin tersebut.

Sebelumnya ketua fraksi dijabat Ishak Cae. Pencopotan Ishak Cae disebut-sebut terjadi lantaran Ishak dinilai tidak mampu mengupayakan wakil-wakil Golkar masuk dalam jabatan ketua pada alat kelengkapan dewan.

Ketua DPD Golkar Palu, Erman Lakuana kepada Palu Ekspres membenarkan pergantian ketua fraksi itu.  “Sudah kami lakukan penggantian. Itu hari Selasa (18 April) lalu sudah ditetapkan,”ungkap Erman Lakuana, Jumat (21/4).

Namun Erman membantah jika penggantian Ishak Cae dilakukan karena alasan ketidakmampuannya dalam proses lobi jabatan ketua alat kelengkapan dewan.

“Tidak benar begitu. Ini semata-mata untuk penyegaran,”kata Erman.

Penyegaran komposisi fraksi menurutnya hal lumrah. Hal itu menjadi strategi partai untuk mematangkan kader dalam berorganisasi. Namun Erman berharap dengan adanya formasi baru fraksi, wakil Golkar di DPR juga lebih proaktif mengakomodasi kepentingan partai.

Komposisi baru Fraksi Golkar antara lain, ketua dijabat H Kadir, Sekretaris, Rum dan Raudha sebagai bendahara.

Hal senada dikemukakan Wakil Sekretaris Golkar Kota Palu, Wahid Tarim. Menurut Wahid, perubahan komposisi fraksi Golkar di DPRD Kota Palu adalah rotasi biasa yang dilakukan oleh partai yang mempunyai perwakilan di parlemen.

Karena itu ia meminta, pergeseran itu tidak dimaknai macam-macam. ”Ini murni rotasi biasa. Tidak ada kaitannya dengan pertimbangan politik tertentu,” ujar Wahid belum lama ini. Ia berharap pergeseran di fraksi Golkar DPRD Kota Palu ini semakin membuat fraksi sebagai perpanjangan tangan partai terus menyuarakan kepentingan rakyat.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!