Kepala Kemenag Parimo Harap Tidak Ada Kendala UNBK – Palu Ekspres
Pendidikan

Kepala Kemenag Parimo Harap Tidak Ada Kendala UNBK

PALU EKSPRES, PARIGI – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Muslimin, berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di madrasah yang ada di Kabupaten Parimo, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Olehnya menurut Muslimin, persiapan madrasah menuju pelaksanaan UNBk harus terus dimatangkan, demi menghindari kendala-kendala yang dapat terjadi pada hari pelaksanaan nantinya.

“Persiapan UNBK harus lebih dimaksimalkan, agar kendala-kendala yang akan dihadapi saat UNBK nantinya, sudah dapat diantisipasi, sehingga para siswa dapat mengerjakan soal tanpa kendala,” kata Muslimin, saat meninjau pelaksanaan simulasi UNBK tahap kedua, di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN1) Parigi baru-baru ini.

Ia menekankan, pelaksanaan UNBK memiliki sisi positif, yakni lebih efektif dan efisien dibandingkan UN Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Namun, dalam persiapannya tentu harus lebih dimaksimalkan, utamanya berkaitan pengawasan terhadap sarana pendukung, yakni komputer. Dalam peninjauan simulasi UNBK tahap kedua tersebut, Muslimin didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Parimo, Saehan Marilau, dan Sekretaris Pokjawas Ibrahim Godal.

Kepala MTsN 1 Parimo, Darsono menjelaskan, simulasi UNBK bertujuan memperkenalkan serta memantapkan kesiapan para siswa, terkait pelaksanaan UNBK yang rencananya akan digelar pada April 2018 mendatang.

Pada simulasi UNBK di MTsN 1 Parimo, diikuti oleh 79 siswa kelas IX MTsN 1 Parimo, 10 siswa MTs Alkhairaat Malakosa dan 22 siswa MTs Nahdlatul Wathan Sausu Auma.

(HUMAS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!