Kenia Lolos 24 Besar Hafiz Cilik RCTI, Syuting Profile Dihadiri Langsung Irvan Hakim – Palu Ekspres
Palu

Kenia Lolos 24 Besar Hafiz Cilik RCTI, Syuting Profile Dihadiri Langsung Irvan Hakim

DUTA DAERAH - Kenia Alysia Putri didampingi ibu dan guru kelas foto bersama Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, Senin 12 Februari 2018. foto Humas pemkot

PALU EKSPRES, PALU – Kota Palu Sulteng patut berbangga memiliki Kenia Alysia Putri (8). Talenta siswi Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) An Nur ini mampu mengharumkan nama Sulteng dalam program Hafiz Cilik Indonesia yang diselenggarakan stasiun TV nasional RCTI.

Kenia, begitu dia akrab disapa saat ini tercatat sebagai siswi kelas 3 MIT An Nur yang beralamat di Kelurahan Kabonena Palu. Dia berhasil membawa Sulteng lolos seleksi 24 besar untuk hafalan 30 Juz ayat Al Qur an. Dan terpilih dari 50 provinsi yang ikut seleksi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Verawati ibu kandung Kenia kepada Palu Ekspres menyebut, bakat putrinya diperoleh sepenuhnya atas bimbingan pihak sekolah. Kemampuan menghafal 30 Juz karena gemblengan sekolah melalui program pemondokan. “Memang dia ikut pemondokan di sekolah. Program ini membuat Kenia sudah mampu menghafal saat beranjak usia 8 tahun,”kata Verawati, Senin 12 Februari 2018. Lolos 24 terbaik, Kenia menurutnya dalam waktu dekat akan menjalani syuting di Kota Palu oleh crew program Hafiz cilik RCTI.

Mengambil profile dan kehidupan sehari hari Kenia, di sekolah dan lingkungan keluarga. Rencananya ujar Verawati, syuting profile akan dipandu langsung presenter hafiz cilik, Irvan Hakim.

“Dalam jadwal syuting akan berlangsung dua hari,”imbuhnya. Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palu, Nathan Pagasongan menambahkan, proses syuting rencananya akan dilakukan bersama Wali Kota Palu atau Wakil Wali Kota Palu.

“Kemungkinan juga akan mengambil lokasi syuting di situs situs budaya,”jelasnya. Hasil syuting profile menurutnya akan ditayangkan saat proses seleksi tiga besar Hafiz cilik yang rencananya dilanjutkan pada bulan suci Ramadhan nanti.

“Ketika seleksi tiga besar, seluruh profil dari 24 peserta terbaik ini akan ditayangkan dalam rangkaian program hafiz cilik,”jelasnya. Atas rencana syuting itu, Kenia bersama ibunya didampingi pimpinan MIT An Nur, H Limra, menyempatkan menemui Sekkot Palu, Asri dan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said. Sigit Purnomo Said, mengaku bangga akan prestasi Kenia.

Menurutnya prestasi Kenia harus terus diasah dan diitngkatkan. Agar nantinya bisa memotivasi putra putri daerah Kota Palu lainnya. “Bukan soal juara, tetapi tampil di ajang nasional itu yang menjadi kebanggan kita semua dan pemkot sangat mengapresiasi prestasi Kenia,”ujar Pasha saat menerima kunjungan Kenia di ruang kerjanya.

Untuk diketahui, Kenia bukan satu satunya murid MIT An Nur yang berhasil lolos seleksi ajang hafiz cilik RCTI. Sebelumnya pada tahun 2014 silam, seorang siswa MIT An Nur bernama Zainal Al Ashar juga pernah lolos sebagai peserta terbaik ajang pencarian bakat RCTI tersebut.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!