Kenapa Sriwijaya FC Akan Sulit Boyong Maitimo? – Palu Ekspres
Olahraga

Kenapa Sriwijaya FC Akan Sulit Boyong Maitimo?

Sriwijaya FC

PALEMBANG, PE – Rencana Sriwijaya FC untuk memboyong Raphael Maitimo agaknya sulit terlaksana. Hal itu dilatari status Maitimo yang masih terikat kontrak dengan PSM.

Laskar Wong Kito -sebutan Sriwijaya FC- memang memasukan Maitimo dan pemain Arema FC, Saiful Indra Cahya, ke skuad Widodo Cahyono Putro musim 2017 mengundang reaksi dari suporter Sriwijaya. Salah satunya kelompok suporter Sriwijaya Mania (S-Man), yang mendukung penuh wacana ini.

Bahkan kelompok suporter dengan dominasi warna kuning ini, inginkan manajemen Sriwijaya FC segera cepat merealisasikan wacana tersebut. Artinya bukan hanya wacana, atau bidik-bidikan semata tapi langsung dikontrak.

“Harapan kami, manajemen bisa cepat komunikasi dengan dua pemain ini. Karena Maitimo dan Saiful, menurut kami pilihan tepat untuk direkrut musim ini. Lengah sedikit, pemain ini bisa digondol tim lain,” tutur Eddy saat dibincangi kemarin (4/3).

Wajar jika suporter was-was. Jika menengok kebelakang, beberapa keinginan manajemen Sriwijaya FC dalam perekrutan pemain musim ini sering gagal. Sebut saja, pemain incaran musim lalu seperti Risky Pora, Bayu Pradana, Alfarizi, Hamka Hamzah, hingga Irfan Bachdim, yang gagal dibawa ke Bumi Sriwijaya.

Alasan lain, suporter mendukung dua pemain ini kembali berlabuh yakni pengalaman bertanding mereka. Maitimo dan Saiful punya pengalaman bermain di Sriwijaya FC. Artinya dua pemain ini punya kans besar, tidak akan lama beradaptasi dengan gaya permainan tim kebesaran Sumsel.

“Maitimo meskipun pemain posisi asli gelandang bertahan, tetapi dia pintar mengatur ritme. Seperti gaya pemainan Ponaryo Astaman, itu yang saya kami suka. Kalau Saiful Indra memang sudah terbukti dimusim 2015 lalu. Dia memang bek muda berbakat,” tuturnya.

Sementara itu, sekertaris tim sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan belum ada keputusan resmi terkait keinginan tim merekrut Maitimo. Sriwijaya FC beralasan masih menghormati tim lama Maitimo yakni PSM Makasar yang sudah melakukan jalinan pra kontrak dengan pemain Naturalisasi itu.

“Yah, meski secara skil dia baik, tetapi Sriwijaya FC tidak muingkin merekrut pemain yang sudah kontrak. Jadi kami masih memikirkan, kemungkin rekrutan ini,”tuturnya.

(cj11/nan/ira/JPG)

Click to comment
To Top