Kenalkan Buah dan Sayur pada Anak – Palu Ekspres
Palu

Kenalkan Buah dan Sayur pada Anak

LOMBA MEWARNAI - Suasana lomba mewarnai dalam rangka Hari Pangan Sedunia di Palu. FOTO ARIFIN/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sebagai sumber gizi, sayuran yang kaya serat sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan. Khsususnya anak usia dini perlu mengonsumsi sayuran yang cukup untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Untuk mengenalkan sayuran pada anak usia dini, Panitia Peringatan Hari Pangan Sedunia menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti 400 anak TK yang berlangsung di Jalan Muh Yamin, 12 Oktober 2017.

Panitia penyelenggara Siti Darmawati, lomba tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan anak tentang penting mengonsumsi sayur sejak dini. Karena itu, tema lomba adalah tentang mewarnai buah dan sayuran.

Ia menegaskan, sayur dan buah merupakan makanan yang paling penting dikonsumsi. Setidaknya kata dia, mengonsumsi sayuran yang cukup sangat penting untuk menunjang pertumbuhan seorang anak.

”Karena itu diharapkan banyak orangtua yang selalu memperhatikan pola makan anak,” tegas Siti. Pihaknya aku Siti Darmawati memberikan pengetahuan, bagi para ibu-ibu, untuk tetap memberikan buah dan sayur kepada anak-anak. Jika seorang anak tidak suka dengan buah maupun sayur, orang tua bisa mengubah cara penyajiannya.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top