Kemenag Optimalkan Transaksi Non Tunai – Palu Ekspres
Agama

Kemenag Optimalkan Transaksi Non Tunai

KERJA SAMA – Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menandatangani kerja sama dengan Bank BRI Kantor Wilayah Manado, Rabu 21 Februari 2018. IST

PALU EKSPRES, PALU – Untuk semakin mengoptimalkan program transaksi pembayaran nontunai dalam setiap aktifitas keuangan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) meneken perjanjian kerja sama, dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Manado. Kerja sama tersebut diteken di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu 21 Februari 2018.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada berharap, dengan kerja sama tersebut dapat membantu pelaksanaan transaksi pembayaran non tunai, pada kantor Kementerian Agama hingga di desa.

“Baik untuk kepentingan para ASN, maupun terkait pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Kemenag,” kata Abdullah.

Seluruh kantor Kemenag pada tahun 2018 telah menerapkan transaksi pembayaran nontunai secara total. Kebijakan tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, dengan tujuan mencapai good governance, serta memertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain itu, Abdullah juga berharap dengan kerja sama tersebut Kanwil Kemenag Sulteng bersama Kanwil BRI Manado, dapat saling membantu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita saling membantu, dalam pengertian memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ada tujuan bersama, yakni bekerja sama untuk masyarakat,” imbuhnya.

Pimpinan Wilayah BRI Manado, Dionysius Adiyanto menyebutkan, selaku bank milik pemerintah BRI memberikan komitmen kepada mitra bank pendamping, dalam pengelolaan rekening operasional Kanwil Kemenag Sulteng, di antaranya untuk memenuhi kebutuhan dalam menunjang kegiatan finansial melalui jasa perbankan.

Jaringan BRI Wilayah Manado meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara. Transaksi perbankan BRI, kata Dionysius, juga dapat dilakukan pada pada Jaringan agen-agen BRI yang ada di desa-desa.

“Pengambilan uang ataupun transfer bisa dilakukan di agen. Semoga dengan kerjasama yang telah dilakukan, selanjutnya dapat bersinergi lebih baik lagi,” ujar Dionysius.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!