Kembangkan Potensi Pelajar Terhadap Robot – Palu Ekspres
Pendidikan

Kembangkan Potensi Pelajar Terhadap Robot

KONTES ROBOT – Aktivitas para pelajar di PRC. ARIFIN/PE

PALU EKSPRES, PALU – Salah satu tujuan digelarnya sebuah kompetisi di tingkat pelajar, adalah untuk memotivasi para pelajar, untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal ini, kompetisi robot, Palu Robot Contest (PRC) 2017, yang diselenggarakan 15-16 oktober 2017, di Auditorium SMAN Model Terpadu Madani Palu,

“Diharapkan, dengan kompetisi ini, dapat memotivasi para pelajar dalam meningkatkan perkembangan robot yang lebih canggih lagi. Agar di kemudian hari, banyak para pelajar yang berhasil dalam membuat robot canggih, yang dapat bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan manusia,” kata ketua panitia pelaksana PRC 2017, Muhammad Sadam, di sela-sela kegiatan, Senin 16 Oktober 2017.

SMA madani terpilih menjadi tuan rumah dalam contest robot tahun 2017, karena pada contest PRC yang diselenggarakan pada tahun 2016, SMAN Madani terpilih sebagai juara pertama. Pada ajang yang digelar tahun ini diikuti oleh 32 tim, baik para pelajar SD, SMP, SMA, serta para mahasiswa dari Kota Palu dan sekitarnya.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti PRC, bahkan ada beberapa tim yang berasal dari luar Palu, seperti tim yang berasal dari Sigi dan daerah lainnya, yang sengaja datang untuk mengikuti Kontes tersebut.

Olehnya ia, sangat berterima kasih atas partisipasi para peserta PRC, karena hal ini menandakan bahwa minat para pelajar Kota Palu terhadap Robot, cukup tinggi dan patut diberi apresiasi.

“Pada zaman modern seperti sekarang, sudah banyak perusahaan yang menggunakan tenaga robot sebagai tenaga dalam memproduksi barang dan jasa,” ujar Muhammad.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!