Kejagung Tak Cabut Gugatan, Pengadilan Siapkan Sidang Banding Ahok – Palu Ekspres
Nasional

Kejagung Tak Cabut Gugatan, Pengadilan Siapkan Sidang Banding Ahok

PALU EKSPRES, JAKARTA – Meskipun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mencabut proses  banding, namun Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tetap menyiapkan hakim untuk proses banding perkara tersebut. Hal ini menyusul belum dicabutnya kontra memori banding yang diajukan pihak Kejaksaan Agung.

Humas PT DKI Jakarta Johanes Suhadi membenarkan adanya hakim yang disiapkan untuk mengkaji banding dari putusan Ahok selama dua tahun penjara itu. Bahkan sidang banding akan segera digelar.

“Iya tetap (digelar) karena jaksa sampai sekarang belum cabut bandingnya,” kata dia ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/5).

Untuk menyidangkan banding Ahok, sebanyak lima hakim telah disiapkan pihak PT. DKI Jakarta  “Ketua Majelisnya Imam Sungudi, hakim anggota Elang Prakoso Wibowo, Daniel D Pairunan, I Nyoman Sutama, Achmad Yusak, itu majelis yang menangani perkara  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,” terangnya.

Sebelumnya kejaksaan menyatakan akan mengkaji dulu sikap Ahok yang batal banding. Karena banding yang diajukan jaksa mengikuti banding dari kubu Ahok. Namun hingga sekarang, banding yang diajukan jaksa tak dibatalkan sehingga PT DKI tetap akan menyidangkan banding itu.

(elf/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top