Ke Palu, Presiden Jokowi Bakal Hadiri Tiga Acara Ini – Palu Ekspres
Nasional

Ke Palu, Presiden Jokowi Bakal Hadiri Tiga Acara Ini

PALU EKSPRES, PALU – Presiden RI Joko Widodo kembali dijadwalkan mengunjungi Palu Sulteng. Kali ini Presiden rencananya akan menghadiri tiga kegiatan pada Rabu 27 September 2017 nanti.

Dalam rapat persiapan kedatangan Presiden yang digelar Gubernur Sulteng bersama Walikota Palu, Kamis 31 Agustus 2017, jadwal kegiatan yang akan dihadiri Presiden antara lain meresmikan Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) di Pantoloan Palu, membuka kegiatan teknologi tepat guna (TTG) di Kabupaten Parigi Moutong dan balik lagi ke Palu untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di lapangan Vatulemo Palu.

Dalam KEK, Presiden rencananya meresmikan perusahaan yang mulai melaksanakan kegiatan. Diantaranya, PT Asbiton, PT Huangthai dan PT Sofia Agro. Presiden juga direncanakan menutup Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN).

Terkait itu, Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dalam rapat itu meminta semua pihak menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan Presiden. Baik pemerintah maupun swasta yang terlibat di dalamnya.

Sekretaris Dewan KEK sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng, Christina Shandra Tobondo memastikan pihaknya sudah dalam kondisi siap menyambut Presiden ke KEK Palu.

Selain memastikan kesiapan teknis, Longki juga turut meminta dukungan PT PLN. Sales Manager PT PLN Palu, Emir mengaku akan menerapkan SOP khusus untuk mengantisipasi segala kemungkinan selama kunjungan Presiden.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top