Ke Istiqlal, Raja Salman Masuknya Lewat Pintu Ini – Palu Ekspres
Nasional

Ke Istiqlal, Raja Salman Masuknya Lewat Pintu Ini

JAKARTA, PE – Kepala Bidang Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Jakarta, Abu Hurairah menjelaskan susunan acara sementara kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud pada 2 Maret mendatang.

Dia mengatakan, Raja Salman akan memasuki area Masjid Istiqlal melalui pintu VVIP Al-Malik yang biasa digunakan Presiden dan tamu negara.

“Nanti Raja Salman masuk dari pintu Al-Malik dan naik lift ke lantai satu masjid. Setelah itu, rombongan raja masuk ke saf dati pintu VVIP yang biasa Presiden masuk,” ungkap Abu saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (26/2).

Abu menambahkan, rombongan kerajaan Arab Saudi itu dijadwalkan akan tiba di Istiqlal pada Kamis 2 Maret, setelah berkunjung ke Gedung DPR/MPR di Senayan.

“Kalau dari protokoler yang sudah gladi resik, Raja Salman dan rombongan akan berkunjung hari Kamis tanggal 2 Maret, untuk menunaikan salat zuhur sekitar pukul 13.45 WIB dan menulis kesan dan pesan usai berkunjung ke Istiqlal. Kalau durasi kunjungannya sekitar 30 menit,” paparnya.

Terkait fasilitas toilet dan pewangi khusus, Abu mengatakan bahwa semua persiapan tersebut akan dilakukan besok.

“Karena kunjungan sangat singkat sekali ya, semua persiapan kita lakukan sejak kemarin. Kalau permintaan seperti toilet khusus dan pengharum akan dipasang oleh protokoler besok. Soal teknis dan permintaan khusus lainnya sudah dikoordinasikan dengan pihak Kerajaan Saudi dan protokoler kepresidenan,” imbuh Abu.

(mg5/JPNN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!