Kawan, Gimana Cara Kalian Mencintai Indonesia??? – Palu Ekspres
Pendidikan

Kawan, Gimana Cara Kalian Mencintai Indonesia???

 

HAI, bro n sist. Hari ini kita bahas soal sesuatu yang namanya ‘C-I-N-T-A’.

Pernah dengar kata ini? Kayaknya malah sering deh. Bahkan, beberapa kawan sudah ada yang berani mengungkapkan kata ini pada seseorang yang dipujanya.
Tetapi, bro n sist, topik ‘CINTA’ kita kali ini bukan soal antara bro dan si doi atau sebaliknya. Kali ini soal rasa cinta pada bangsa dan tanah air kita. Atau yang lazim disebut nasionalisme.
Ada pepatah mengatakan, cinta tanpa aksi sama aja konyol.
Setuju nggak dengan ungkapan tersebut?
Biasanya kan bro n sist, jika kita mengatakan cinta pada sesuatu atau seseorang so pasti kita akan melakukan sesuatu agar bisa buat yang kita cintai bangga dan tersenyum bahagia.
Kalau bro n sist lagi kesemsem sama seseorang, biasanya apa yang bro n sist lakukan?
Heem, kalau boleh ditebak neh??? biasanya kalau cowok neh, dia selalu merayu pujaan hatinya dengan aneka kembang bunga yang indah. Bunga itu mengibaratkan kekagumannya pada si cewek tersebut.
Terus kalau udah jadian biasanya ceweknya dimanjaian dengan cokelat batang yang manis atau dengan boneka-boneka cantik agar si cewek makin lengket.
Pastinya kalian bakal ngebuktiin sama pasangan kekasih, kalau dia betul-betul dicintai bukan sebatas perkataan saja. Berkorban, melakukan apapun untuk menyenangkan si doi bahkan sampai membuat kantong kering rela dilakukan demi mempertahankan si dia toh…….heheheheheh (pengalaman dia lee)….
Nah, itu kalau cinta pada si doi, terus gimana cara bro n sist ungkapin rasa cinta pada Indonesia?
Jangan hanya bisa bilang ‘aku Indonesia’ kalau ternyata ngomongnya alay sok ala kebarat-baratan, terus berbusananya juga masih sangat tidak Indonesia banget atau bahkan parahnya lagi neh sok pura-pura sudah tidak tahu bahasa lokalnya sendiri.
Wah, kalau sudah begini bisa berabe neh bro n sist??!! Ibarat kata, kacang lupa kulit?!!! heheeee.
(mohammad arshandy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!