Kasman Minta Direksi Baru Tingkatkan Retribusi – Palu Ekspres
Daerah

Kasman Minta Direksi Baru Tingkatkan Retribusi

DILANTIK - Bupati Donggala Kasman Lassa mengambil sumpah jabatan Direktur PDAM Donggala periode 2017-2021 Arifin Abdurrahman, Senin 17 April. Foto HAMDI ANWAR/PE

PALU ESKPRES, PALU – Jajaran direksi PDAM Donggala diminta lebih meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggannya. Pelayanan maksimal dinilai mampu mendongkrak pendapatan dari perusahaan milik Pemkab Donggala tersebut.

Harapan itu disampaikan Bupati Donggala, Kasman Lassa usai melantik pejabat Direktur PDAM Donggala Uwe Lino periode 2017-2021, Arifin Abdurrahman, Senin 17 April 2017 di kantor PDAM Donggala Jalan Maleo Palu. Pengambilan sumpah jabatan dirangkai sekaligus peresmian sarana dan prasarana PDAM Donggala.

“Semua jajaran termasuk unit PDAM yang ada harus lebih maksimal agar tak ada keluhan pelanggan ,”katanya.

Kasman dalam kesempatan itu menyebut, PDAM Donggala kini telah mendapat penyertaan modal dari Pemda Donggala. Karena itu modal tersebut harus dikelolah semaksimal mungkin agar bisa mendogkrak retribusi dari sektor pelayanan air bersih tersebut.

“Utang PDAM Donggala kini sudah diselesaikan. Makanya penyertaan modal itu harus dikelolah sebaik mungkin,”jelasnya.

Dia pun mendorong agar PDAM Donggala berinisiatif memproduksi air minum kemasan dengan label Uwe Lino. Dengan begitu, pendapatan dari PDAM Donggala semakin meningkat tidak hanya dari pelayanan semata.

“Kalau perlu pasang foto bupati dan direktur PDAM di kemasan itu. Kita saingi air kemasan yang sudah ada saat ini,”celetuknya.

Kepada Direktur, Kasman menyatakan apresiasinya. Kinerja Pejabat PDAM yang baru saja ia lantik menurutnya sangat maksimal. Abdurrahman sebutnya adalah pejabat pelaksana tugas direktur PDAM.
“Karena kinerjanya menurut saya baik, maka saya melantiknya kembali sebagai direktur definitif,”demikian Kasman

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!