Kasihan Iqbal, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula – Palu Ekspres
Palu

Kasihan Iqbal, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

PALU EKSPRES, PALU – Posisi Iqbal Andi Maqqa sebagai kader Golkar bakal terus dilucuti. Setelah diganti dari Ketua DPRD Kota Palu, Golkar Kota Palu kembali akan mengusulkan pengganti antarwaktu kepada yang bersangkutan. Pengusulan PAW terhadap politisi dapil Palu Barat dan Ulujadi itu, dianggap perlu setelah melihat dinamika internal Golkar Kota Palu yang berkembang selama ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palu, Erman Lakuana menyatakan, setelah semua proses PAW ketua DPRD Palu rampung, pihaknya akan melanjutkan rencana untuk mem-PAW Iqbal Andi Magga dari keanggotaannya. Ini lantaran Iqbal telah dianggap melawan kebijakan nasional Partai Golkar.

“Insya Allah akan di PAW, karena kami anggap telah melawan kebijakan partai yang diatur dalam AD-ART,” bebernya. Menurutnya banyak hal yang telah ditetapkan dalam AD-ART Golkar sebagai alasan untuk mem PAW. Upaya permohonan pengadilan terkait PAW yang pernah diajukan Iqbal merupakan salah satu bentuk melawan kebijakan nasional.

“Kita lihat dan ikuti perjalanannya dulu,”ujar Eman, sapaan akrabnya. Iqbal sendiri dari informasi yang dikumpulkan kini sedang berada di Jakarta. Teleponnya juga tidak aktif. Pesan yang dikirimkan kepadanya hingga sore belum direspons.

Sementara itu, jadwal pelantikan Ketua DPRD Palu yang sedianya dilaksanakan Jumat 20 Oktober, dimajukan ke hari Kamis, 19 Oktober 2017, besok. Jadwal ini telah dikonsultasikan bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) Palu, Rosida Thalib dan ketua pengganti antar waktu (PAW) DPRD, Ishak Cae, Selasa (17/10).

Rosida Thalib, usai pertemuan konsultasi, kepada wartawan menjelaskan paripurna pelantikan rencananya digelar Kamis 19 Oktober 2017, pukul 10.00 Wita. Terkait mobil dinas fasilitas ketua, Sekwan menyebut akan ditarik secepatnya, sebelum hari pelantikan. Begitupun dengan ruang kerja ketua. Setelah pelantikan Kamis besok, Sekwan memastikan Ketua DPR baru bisa langsung menempatinya. Sebelumnya Ketua DPD Golkar Palu, Erman Lakuana mengungkap jadwal pelantikan itu digelar Jumat 20 Oktober 2017 pekan ini.

Menurut dia, pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) Gubernur Sulteng tentang pemberhentian Iqbal sekaligus pelantikan Ishak Cae sebagai Ketua DPRD Palu. “Insya Allah 20 Oktober jam 2 siang. Sudah ada SK pemberhentian dari Gubernur,”ungkap Erman Lakuana.

Menurutnya SK itu telah disampaikan pada para pihak terkait, termasuk Sekretariat DPRD Palu. Ishak Cae yang dikonfirmasi menyebutkan, terkait jadwal pelantikan, dirinya tetap akan menunggu hasil penetapan badan musyawarah (Banmus) DPRD Palu. “Tapi yang jelas SK pemberhentian dan pelantikan sudah kami sampaikan ke sekretariat dewan,”pungkasnya.
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Palu, Rosida Tahlib, dikonfirmasi sejumlah wartawan juga mengaku telah menerima SK Gubernur terkait pemberhentian dan pelantikan itu.

(mdi/Palu Ekspres)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!