Kanwil Kemenag Sulteng Yakin Laporan Kinerja ASN Raih Predikat Baik – Palu Ekspres
Agama

Kanwil Kemenag Sulteng Yakin Laporan Kinerja ASN Raih Predikat Baik

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah H Zulkifli Tahir memberikan sambutan dalam pembukaan Raker Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng Tahun 2016 di Hotel Sutan Raja Palu. (HUMAS KANWIL KEMENAG SULTENG)

PALU,PE — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah (Sulteng) H Zulkifli Tahir yakin laporan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng tahun ini mendapat penilaian baik saat diaudit Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI nanti. Keyakinan Kakanwil Kemenag Sulteng H Zulkifli Tahir itu sangat beralasan. Pasalnya, sejak menjabat Kakanwil Kemenag Sulteng , 2014, dirinya menetapkan setiap pejabat maupun ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng wajib membuat laporan kegiatan setiap hari.

Hal itu disampaikan Zulkifli Tahir saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Pejabat Tahun 2016 di Lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng di Hotel Sutan Raja, Palu, Sabtu 2 April 2016
“Jadi  seluruh ASN harus membuat laporan kegiatan yang mereka lakukan setiap hari. Apa saja yang mereka lakukan dari jam delapan pagi sampai jam empat sore, itu yang mereka buat laporan.

Meskipun banyak kertas yang dipakai,”ujarnya. Kebijakan Zulkifli Tahir tersebut, juga demi mencegah uang tunjangan kinerja yang dibiayai negara diberikan kepada pejabat maupun ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng yang hanya duduk manis di kursinya.

“Nah itu jadi persoalan. Kalau ditemukan ASN yang mendapat tunjangan kinerja tapi laporannya bolong atau tidak membuat laporan kinerja yang kena batunya Kepala Kanwilnya juga. Konsekuensi dan resikonya juga bakal diterima pimpinannya dan ASN yang bersangkutan berdasarkan surat edaran dari Sekjen,”katanya.

Dalam rapat kerja yang dihadiri Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag RI Syhabuddin Latief itu, Zulkifli Tahir mengatakan manfaat  dari pembuatan laporan kinerja harian oleh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng diantaranya dan yang paling utama, mempermudah tim audit dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI melakukan audit kinerja terhadap para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng. ASN pun saat ditanya mengenai kinerjanya, lanjut dia, dapat menjawab sesuai dnegan fakta dan disertai dengan bukti. “Jadi saat dievaluasi nanti, itu yang diperlihatkan,”pungkasnya.(ndy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!