Kantung Teh Bekas Bisa untuk Pupuk? – Palu Ekspres
Kesehatan

Kantung Teh Bekas Bisa untuk Pupuk?

PALU EKSPRES, JAKARTA – Teh adalah salah satu minuman paling populer yang menjadi konsumsi harian tidak hanya masyarakat dunia namun juga dunia.

Selain rasanya yang nikmat, minuman teh juga menawarkan manfaat sehat, salah satunya untuk menurunkan stress dan membantu Anda memulai hari yang fresh.

Namun sayangnya, kebanyakan orang akan membuang begitu saja kantung teh setelah mereka menggunakannya. Padahal, kantung teh bekas masih memiliki fungsi lain yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Berikut seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Menjaga tangan fresh seharian

Orang Indonesia memiliki kebiasaan makan dengan tangan. Kebiasaan ini terkadang menyebabkan aroma tertentu menempel dan terkadang bisa mengganggu. Untuk menghilangkannya, gosokan sisa teh bekas (basah) pada tangan untuk menyingkirkan bau tak sedap.

2. Menyingkirkan aroma tak sedap

Anda menggunakan kulkas untuk menyimpan berbagai macam makanan dan minuman. Seiring waktu, akumulas aroma yang dikeluarkan seisi kulkas dapat menyebabkan aroma tak sedap. Yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan beberapa kantung teh bekas di dalam kulkas.

3. Menyingkirkan hama

Tikus, semut dan laba-laba membenci aroma mint. Gunakan kantung teh mint bekas di tempat-tempat yang sering di lalui hama rumahan ini.

4. Pupuk

Untuk mempercepat pertumbuhan tanaman kesayangan anda, cukup letakan kantung teh bekas pada dasar pot tanaman Anda. Cara ini diklaim baik untuk menyediakan gizi bagi tanaman dan menjaga kelembaban tanah.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!