Kantor DPRD Palu Sunyi, Anggota Dewan Datang dan Pergi, Ternyata… – Palu Ekspres
Palu

Kantor DPRD Palu Sunyi, Anggota Dewan Datang dan Pergi, Ternyata…

Sekretaris DPRD Palu, Rosida Talib

PALU EKSPRES, PALU – Sudah dua pekan lamanya tak ada aktivitas di DPRD Palu. Ini lantaran dewan baru saja menyelesaikan seluruh agenda sidang catur wulan 1. Tahun 2017.

Pejabat Sekretaris DPRD Palu, Rosida Talib memastikan seluruh anggota saat ini sedang menjalani aktifitas pribadi, di luar agenda kedewanan.
“Masing-masing punya acara, mungkin di daerah pemilihannya masing-masing. Namun semuanya diinformasikan masih berada di Palu,”ungkap Rosida Thalib, Selasa (25/4) di ruang kerjanya.

Namun menurutnya, ada beberapa anggota yang dijadwalkan menyelesaikan tugas konsultasi ke pemerintah pusat. Rosida juga memastikan bahwa biaya perjalanan dalam daerah yang dilakukan diluar agenda kedewanan tidak akan ditanggung APBD. “Berbeda kalau itu agenda kedewanan,”jelasnya.

Saat ini pihaknya kata Sekwan, sedang membangun konsultasi dan koordinasi terkait penentuan jadwal sidang penutupan masa sidang Cawu 1. Namun sebelum itu pihaknya masih menunggu surat Pemkot Palu untuk membahas agenda ditingkat badan musyawarah (Banmus)

“Rencananya, Jika bukan Kamis, ya Jumat penutupan masa sidang Cawu 1. Kita bahas dulu di Banmus. Setelah itu diagendakan lagi pembukaan masa sidang Cawu 2” jelasnya.

Rosida juga memastikan pada masa sidang Cawu 2 akan ada usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda) inistiatif DPRD. Hanya saja Rosida mengaku belum mendapat informasi rinci tentang Ranperda inisiatif itu.

“Masih dalam pembahasan internal anggota,”pungkasnya. Suasana di DPRD Palu dua pekan belakangan terpantau lengang. Selasa kemarin hanya terlihat beberapa anggota hilir mudik. Datang sebentar untuk kemudian pergi meninggalkan kantor.

Diantaranya juga ada yang terlihat menyempatkan diri menunaikan shalat dzuhur di masjid kompleks gedung DPRD Palu. Hamsir salahsatu anggota yang tak pernah alpa. Setiap hari dia terlihat datang meski dalam waktu singkat. “Kita jaga kandang,”celetuk politisi Partai Hanura ini.

(mdi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!