Kangen Band Rugi Hingga Rp 2 Miliar, Laporkan Label Rekaman ke Polisi – Palu Ekspres
Seleb

Kangen Band Rugi Hingga Rp 2 Miliar, Laporkan Label Rekaman ke Polisi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sempat bubar, Kangen Band terjun kembali ke belantika musik Indonesia. Malangnya, grup musik yang digawangi oleh Andika cs itu malah merasa kena tipu oleh pihak label mereka, yakni TA PRO Music & Publishing.

Kerugian yang dialami oleh Kangen Band sekitar Rp 2 miliar lebih. Untuk mengatasi persoalan itu, grup musik asal Lampung itu menggandeng Razman Arif Nasution menjadi kuasa hukum mereka.

“Ada dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan dari pihak TA PRO. Ada unsur dugaan (melanggar) Pasal 372, 378 KUHP,” kata Razman dalam konferensi pers di Razman Arif Nasution Law Firm, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9).

Razman menyatakan, Kangen Band merasa ditipu karena tidak mendapat royalti. Padahal, lagu mereka sudah beredar di publik, bahkan menjadi nada sambung pribadi.

“Kontrak perjanjian tidak berimbang. Dalam lingkup perjanjian ini sama sekali tidak menyebut soal royalti, tidak ada fee. Lawyer aja ada royalti dan fee. Gimana coba orang nyanyi dari Lampung, menghibur, pulang dengan tangan kosong? Asal ditanya, pihak TA PRO seolah tidak mengerti,” ujar Razman.

Razman menjelaskan, Andika dan rekan-rekannya sempat bertanya kepada gitaris Kangen Band, Rustam Wijaya, mengenai royalti. Sebab, Tama (panggilan sang gitaris) yang menandatangani kontrak dengan TA PRO. Namun, Tama mengaku tidak mengetahui perihal royalti.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!