Kafilah STQ Sulteng Terus Dimatangkan – Palu Ekspres
Daerah

Kafilah STQ Sulteng Terus Dimatangkan

PEMANTAPAN KAFILAH – Asisten I Pemprov, H. Muh. Arif Latjuba (kiri) saat memberikan sambutan, pada pembukaan pemantapan kafilah Sulteng, yang akan mengikuti STQ Nasional XXIV di Tarakan. FOTO IMAM/PE

 

PALU EKSPRES, PALU – Sebagai persiapan akhir, jelang keikutsertaan para peserta asal Sulteng pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional XXIV tahun 1438 H/2017 M di Tarakan Kalimantan Utara, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, menggelar pemantapan Kafilah STQ XXIV, di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu (12/7).

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan Setdaprov Sulteng, H. Muhamad Arif Latjuba menyampaikan, proses pemantapan yang rencananya akan diselenggarakan hingga Kamis 13 Juli 2017 tersebut, hendaknya dapat mendorong peningkatan penampilan para peserta asal Sulteng nantinya, hingga dapat memberikan prestasi yang maksimal.

“Yang namanya pemantapan, berarti hasilnya harus mantap, yang biasa-biasa saja dapat berubah menjadi mantap, artinya dapat maksimal. Tentunya kita harus berpikir untuk lebih menguasai, bukan berarti kita menunjukkan ego kita dan lupa berdoa kepada Allah SWT,” katanya.

“Kalau kita bisa tampil maksimal, tentunya harapannya kita mendapat hasil yang paripurna, atau juara yang baik di STQ nanti.”

Olehnya, Arif yang juga Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulteng, mewakili Ketua Umum LPTQ Sulteng, berharap kepada para peserta perwakilan Sulteng, untuk dapat memanfaatkan waktu pemantapan dengan sebaik mungkin.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta untuk dapat menjaga kesehatan, agar dpat tampil dengan maksimal di perhelatan akbar tersebut.

“Manfaatkanlah waktu ini dengan sebaik-baiknya, juga dengan penuh perhatian, baik bagi para pelatih dan pendamping, terutama bagi para peserta. Kemudian saya minta, jagalah kesehatan dengan sebaik-baiknya karena kesehatan itu penting, walaupun kita hebat dan memiliki suara yang mantap, tapi kalau kita sakit, yakin dan percaya kita tidak akan bisa tampil dengan maksimal,” lanjutnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!