Kades Sangat Penting dalam Memberantas Narkoba – Palu Ekspres
Daerah

Kades Sangat Penting dalam Memberantas Narkoba

PENCEGAHAN NARKOBA-Kasubag Umum BNNK Touna, Ruslan S.Sos saat memberikan materi kepada para Kepala Desa dalam Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Touna, Senin (23/10/2017) di Hotel Pink. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) diharapkan dapat berperan penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di wilayah masing-masing.

Hal ini mengingat penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika saat ini sudah masuk hingga kepelosok desa-desa,” kata Kasubag Umum BNNK Touna, Ruslan S.Sos saat memberikan materi kepada para Kepala Desa dalam Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Touna, Senin (23/10/2017) di Hotel Pink.

Dikatakannya, Narkotika berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun bukan sintetis. Narkotika membuat penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, sehingga mengganggu daya pikir, daya ingat, kosentrasi, persepsi perasaan dan perilaku.

“Narkotika terbagi tiga golongan yaitu golongan 1 heroin , kokain dan ganja, Narkotika golongan II morfin dan pertidin dan Narkotika golongan III Codein,” jelasnya.

Olehnya, dia mengaharapkan, melalui kesempatan ini para Kades dapat menjadi perpanjangan tangan BNN guna menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkotika tersebut.

“Mari kita secara bersama-sama menyelamatkan generasi muda Kabupaten Touna, dari bahaya penyalahgunaan Narkotika dengan cara mengkampanyekan bahaya dari peyalahugaan Narkotika tersebut,” harapnya.

(mg3/Palu Ekaspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!