Kader PKK Garda Terdepan Pembinaan Keluarga – Palu Ekspres
Daerah

Kader PKK Garda Terdepan Pembinaan Keluarga

JAMBORE - Ketua Tim PKK Sulteng, Zalzulmida A Djanggola dalam Jambore PKK Sulteng, Sabtu 9 September 2017. FOTO HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate menyatakan kader tim penggerak PKK adalah menjadi agen terdepan perubahan di masyarakat.

Terutama dalam mengentaskan kemiskinan, mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan bayi, mengatasi gizi buruk, mencegah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kader PKK dapat pula melindungi keluarga dari bahaya narkoba dan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain tugas utamanya untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat sebagai perwujudan 10 program PKK. Demikian Hidayat membuka Jambore Kader PKK tingkat Sulteng, Sabtu 9 September 2017 di halaman Kantor Gubernur Sulteng. Kader PKK menurutnya adalah garda terdepan dalam pembinaan dan mensejahterakan keluarga. Kader PKK melalui keluarga juga menjadi elemen penting untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

“Keluarga adalah lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, sekaligus sebagai miniatur dan pondasi awal dalam membangun masyarakat, hanya dari keluarga yang berkualitaslah akan terlahir generasi penerus yang berkarakter, yang sanggup memimpin dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan,” pungkasnya.

Ketua tim penggerak PKK Sulteng, Zalzulmida A Djanggola, menyebut kader PKK memiliki tanggung jawab yang beragam dan kompleks. Karena itu kegiatan Jambore bukan hanya untuk kegiatan seremoni semata. Melainkan sebagai ajang evaluasi dan penghargaan bagi kader relawan PKK yang selama menunaikan tugasnya dengan loyal dan sukarela.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top