Jokowi ke Palu, Kapolda Pastikan Tak Ada Demo – Palu Ekspres
Nasional

Jokowi ke Palu, Kapolda Pastikan Tak Ada Demo

Panglima Komando Daerah Militer XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito memeriksa kesiapan pasukan pengamanan. Foto: Jafar G Bua

PALU EKSPRES, PALU – Kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan besok Selasa (16/5) dipastikan tak diwarnai aksi demonstrasi.  Hal itu ditegaskan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi.

“Saya tidak izinkan (demo). Kita bisa pastikan tidak akan ada aksi demonstrasi selama kunjungan bapak presiden dan apabila ada, kita akan tindaki sesuai dengan prosedur. Hingga hari ini tidak ada yang memberi izin demonstrasi, kalau ada, pasti saya tindaki dengan aturan yang berlaku,” tegas Rudy di Lapangan Markas Batalyon Infanteri 711/Raksatama, Senin (15/5).

“Saya hanya berharap kita melaksanakan tugas harus dengan gembira dan jangan ragu. Resikonya ada di kita,” katanya.

Aadapun untuk pengamanan, sebanyak 3.883 personil TNI-Polri dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Palu.

Kehadiran Jokowi dalam rangka menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kongres ke 19 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Masjid Agung Darussalam, Selasa (16/5/).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi dan rombongan itu dalam rangka memeriksa dan memastikan bahwa semua personel yang ditugaskan sudah siap.

“Saya dengan kapolda sudah secara langsung memeriksa dan memastikan bahwa personel materil dan alat-alat pendukung semuanya sudah siap melaksanakan operasi VVIP, terhitung mulai kedatangan beliau sampai dengan kembali ke Jakarta. Selanjutnya pengamanan kembali dalam kendali Kapolda dalam rangka pengamanan kongres PMII sampai tuntas,” katanya.

(MS/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!