Jokowi: Energi Kita Habis Hanya Untuk Saling Menghujat – Palu Ekspres
Nasional

Jokowi: Energi Kita Habis Hanya Untuk Saling Menghujat

PRESIDEN SAMBUT PRESIDEN - Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyalami Presiden Jokowi sesaat setelah turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandara MSA, Senin 15 Mei 2017. foto HUMAS ISTANA

PALU EKSPRES, PALU – Presiden RI Joko Widodo, menyebutkan akhir-akhir ini energi bangsa Indonesia, hanya dihabiskan pada hal-hal yang tidak produktif. Yakni hanya dihabiskan untuk demonstrasi, saling menghujat, saling memfitnah dan saling menjelekkan satu sama lain.

Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan, pada pembukaan Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), di aula Masjid Agung Darussalam Palu, Selasa (16/5).

“Saya kadang-kadang terus terang saja, sedih kalau melihat tiap hari orang demo, ribuan orang demo, ratusan ribu demo, energi kita habis hanya untuk itu. Belum lagi, ditambah antar kita yang saling menghujat, saling menjelekkan, saling memfitnah, saling menolak,” kata Jokowi, panggilan akrab Presiden.

“Kita lupa bahwa kita ini saudara, jangan saling menjelekkan jangan saing menghujat jangan saling memfitnah. Perlu saya ingatkan, baik sebagai sesama Muslim baik sebagai saudara sebangsa dan setanah air, hal ini betul-betul tidak produktif”.

Padahal, kata Jokowi, dengan perkembangan dunia yang semakin dinamis saat ini, menuntut bangsa Indonesia untuk terus mengejarnya, agar tidak tertinggal dari bangsa lain. Dan olehnya, mahasiswa sebagai salah satu strata elit kaum terididik, dituntut untuk menjadi bagian dari solusi bangsa.

“Dunia sekarang ini berubah begitu cepatnya, baru kemarin kita ngerti internet, sudah keluar yang namanya mobile internet, mobile internet kita baru tahu dikit-dikit, keluar lagi artificial intelligent atau mesin cerdas. Perubahan itulah, yang harus terus kita ikuti, kalau kita tidak ingin ditinggal oleh zaman, ditinggal oleh Negara-negara yang lain,” lanjutnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!