Jika Terpilih, Kasus Hukum yang Jerat Anies-Sandi Selesai? – Palu Ekspres
Nasional

Jika Terpilih, Kasus Hukum yang Jerat Anies-Sandi Selesai?

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sebelum dinyatakan menang dalam hitung cepat (quick count) oleh sejumlah lembag survei, pasangan calon gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno sempat tersandung kasus di Polda Metro Jaya.

Akan tetap ke depannya kasus itu bakal tenggelam, jika memang pasangan nomor urut ini resmi terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Kita pasti mendukung ya siapapun yang jadi gubernur. Kita tentu tetap akan koordinasi dengan siapapun gubernurnya untuk keamanan DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (20/4) malam.

Bahkan Argo mengungkapkan, pihaknya bakal memertimbangkan soal perkara hukum yang menjerat Anies dan Sandi. Sebab dalam kasus itu kedua sosok itu berstatus sebagai terlapor.

“Apakah nanti prosesnya akan ditingkatkan oleh penyidik, itu kami belum tahu, apakah ada tindak pidana atau tidak itu penyidik yang bisa menilai tentunya,” paparnya.

Meski begitu kata Argo, sampai sekarang proses pemeriksaan masih berlangsung. “Kami masih mencari informasi yang ada, nanti tahap selanjutnya itu akan diserahkan ke penyidik untuk penyidikan. Selanjutnya penyidik yang akan menentukan ada pidana atau tidaknya ya,” lanjut dia menerangkan.

(elf/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top