Jemaah Haji asal Palu Meninggal Dunia saat Wukuf – Palu Ekspres
Palu

Jemaah Haji asal Palu Meninggal Dunia saat Wukuf

PALU EKSPRES, MAKKAH – Seorang Jamaah Haji Indonesia asal Sulteng wafat pada pelaksanaan wukuf di Arafah. Jamaah tersebut atas nama Hj. Arfah binti Tandra Pewai (40 tahun), asal Kota Palu, tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Balikpapan, dengan nomor paspor B5601780.

Almarhumah meninggal dunia saat melaksanakan wukuf di Arafah, Kamis 31 Agustus 2017 pada pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS), setelah sebelumnya sempat dibawa menuju Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

Dalam laporannya Munif menyebutkan, almarhumah meninggal dunia akibat mengalami circulatory disease, setelah sebelumnya berdasarkan keterangan dari dr. Eksan selaku dokter kloter, diduga akibat heat stroke. Usai disalatkan di Masjidil Haram, alamrhumah selanjutnya langsung dimakamkan di pemakaman Kota Makkah.

“Suhu cuaca pada saat wukuf, berkisar 51 derajat celcius. Puncak suhu ini, dirasakan sangat panas oleh para jamaah,” kata Munif.

Hingga saat ini, total jumlah jamaah haji Sulteng yang wafat sebanyak lima orang. Sebelumnya, jamaah yang wafat di tanah suci atas nama Abd. Gani Hapid Tang (69 tahun) asal Kabupaten Tolitoli, meninggal dunia di Makkah, pada Sabtu 19 Agustus 2017. Selanjutnya Sitti Hadijah binti Sarindu Kapitan (77 tahun) asal Kabupaten Toli-toli, meninggal dunia di Makkah, pada Senin 21 Agustus 2017.

Kemudian jamaah lainnya yang meninggal dunia, atas nama Malomoang Lacinnong (63 tahun) asal Kota Palu, wafat di Madinah, dan Rahman Tang (59 tahun) asal Kota Palu, wafat di Makkah. Keduanya wafat pada Jumat 25 Agustus 2017.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!