Jelang Waisak, Pegawai Kemenag Gotong Royong Bersihkan Vihara – Palu Ekspres
Uncategorized

Jelang Waisak, Pegawai Kemenag Gotong Royong Bersihkan Vihara

KERJA BHAKTI – Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi (tengah), bersama para pegawai di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Palu, saat melakukan kerja bhakti, di kompleks Vihara Eka Dharma Manggala, Sabtu 6 Mei 2017. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Para pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, bersama-sama dengan para penyuluh agama, baik penyuluh ASN maupun non-ASN, secara gotong royong melaksanakan kerja bhakti, di sekitar kompleks Vihara Eka Dharma Manggala akhir pakan lalu.

Kerja bhakti di kompleks rumah ibadah umat Buddha tersebut, dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi. Para pegawai Kemenag Kota Palu, tampak antusias, dalam mengikuti kerja bhakti. Bahkan, ada pegawai dari KUA Tawaeli, yang rela datang jauh-jauh sejak pukul 06.30 WITA, menyempatkan diri untuk ikut serta kerja bhakti tersebut.

Menurut Ma’sum, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan, dari para pegawai serta penyuluh di bawah naungan Kantor Kemenag Kota Palu, yang secara bersama-sama memiliki kesadaran, tentang pentingnya saling menjaga hubungan silaturahmi antarumat beragama.

“Ini sebagai wujud kebersamaan kita, karena seluruh pegawai dan para penyuluh, serta para pegawai KUA se-Kota Palu, ikut serta dalam kerja bhakti ini. Jadi, selain nilai kebersihannya, nilai-nilai kebersamaan juga kita dapatkan di sini,” jelas Ma’sum.

Dipilihnya Vihara sebagai target kerja bhakti, lanjut Ma’sum, juga disesuaikan dengan momen menjelang Hari Raya Waisak, yang akan diperingati oleh umat Buddha, pada Kamis 11 Mei 2017 mendatang.

“Ini juga wujud rasa toleransi dan rasa kebersamaan kami, kepada umat Buddha yang akan merayakan Waisak nanti. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat, bagi terciptanya kerukunan antarsesama umat beragama,” lanjut Ma’sum.

Dalam kerja bhakti tersebut, selain membersihkan kompleks Vihara, Ma’sum bersama dengan para pegawai Kantor Kemenag Kota Palu lainnya, turut menanam pohon, di areal depan rumah ibadah, yang terletak di jalan Abd. Rahman Saleh, Kecamatan Palu Selatan tersebut.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top