Jelang Pilkada Parimo, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon – Palu Ekspres
Daerah

Jelang Pilkada Parimo, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon

Ketua DPC PDIP Parimo, Sugeng Salilama

PALU EKSPRES, PARIMO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) , resmi membuka pendaftaran untuk pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parimo tahun 2018.

“Pendaftaranya resmi kami buka dan akan dimulai tanggal 10 Mei hingga 1 juni 2017, pendaftaran dibuka bagi siapa saja baik internal kader PDIP dan eksternal,’’kata Ketua DPC PDIP Parimo, Sugeng Salilama belum lama ini, di Sekretariat DPC PDIP Parimo.

Lanjut Sugeng, pendaftaran pasangan calon kepala daerah Parimo ini dilakukan bedasarkan peraturan partai PDIP Nomor: 04 tahun 2015 tentang rekruitmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Ini perintah langsug DPP PDIP untuk melakukan penjaringan bagi pasangan calon kepala daerah Kabupaten Parimo,’’ujarnya.

Pendaftaran ini kata dia, bukan berarti menghalangi bentuk komitmen kader partai untuk membesarkan partai, namun partai juga memberi kesempatan kepada non kader untuk menggunakan PDIP sebagai kendaraan politiknya menuju Pilkada Parimo.

Sugeng mengungkapkan, dalam pendaftaran ini hanya satu atau dua figur saja yang mendaftar, sehingga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pembukaan pendaftaran tahap ke dua. Namun semuanya akan kembali dikoordinasikan dengan DPP.

Ia menambahkan, pemberkasan syarat secara administrasi oleh pasangan calon dirampungkan hanya selama dua minggu saja, kemudian berkasnya dikirim ke DPP.

“siapapun yang mendaftar pada akhir final cek, semuanya tergantung dan ditentukan DPP, kami di Kabupaten hanya sebagai lintas pendaftaran di daerah, sehingga bisa dipastikan pertarungan untuk merebut perahu PDIP di pilkada 2018 mendatang itu semua tergantung pada kebijakan pengurus pusat PDIP.

(mg4/Palu Ekspres) 

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!