Jelang FPPN, Hidayat Temui Mendikbud – Palu Ekspres
Palu

Jelang FPPN, Hidayat Temui Mendikbud

TEMUI MENDIKBUD - Walikota Palu, Hidayat didampingi Kadisdik Palu Ansyar Sutiadi saat audiens bersama Mendikbud, Muhadjir Effendi, Rabu 23 Agustus 2017 di ruang kerja Mendikbud. foto Humas Pemkot

PALU EKSPRES, PALU – Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) September 2017 mendatang dirangkai sekaligus dengan penyelenggaran even nasional Pekan Budaya Indonesia (PBI). PBI merupakan agenda event Kementerian Pendidikan RI.

Dalam event PBI ini akan mengangkat dialog nasional tentang revitalisasi nilai-nilai budaya bangsa.

Untuk kepentingan itu, Walikota Palu Hidayat bersama Kepala Dinas Pendidikan Palu, Ansyar Sutiadi secara khusus telah mematangkan kegiatan itu bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendi, Rabu (23/8).

Kepala Dinas pendidikan kota Palu H.Ansyar Sutiadi dikonfirmasi wartawan, menyebut agenda pertemuan itu sudah direncanakan sebelumnya dengan Mendikbud. Namun kesempatan untuk audiens lebih jauh baru bisa terakomodir Rabu, (23/8).

“Alhamdulillah kami diterima langsung di ruang kerja Mendikbud disela kesibukannya,”kata Ansyar. Bersama walikota, pihaknya kata Ansyar meminta petunjuk langsung terkait agenda PBI termasuk telnis kegiatan pendukung lainnya dalam event tersebut.

Karena selain dialog nasional, pihaknya juga berencana menggelar wisuda para siswa yang telah mengikuti pelajaran tambahan jam belajar agama tingkat kelas V SD. Sekaligus juga dirangkai dengan pembagian Kartu Indonesia Pintar(KIP). “Kami meminta arahan langsung terkait suksesi PBI yang terangkai dalam festival,”ujarnya.

Audien itu juga kata Ansyar sekaligus menginfirmasi kesediaan Mendikbud untuk hadir dalam upacara pembukaan FPPN tahun 2017.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!