JCH Kota Palu, Jangan Lupa Ya Lunasi Biaya Hajinya – Palu Ekspres
Palu

JCH Kota Palu, Jangan Lupa Ya Lunasi Biaya Hajinya

Ilustrasi

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi, mengingatkan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Palu, untuk memerhatikan waktu pelunasan biaya haji tahun 2017. Hal ini disampaikannya, saat memberikan arahan, pada Sosialisasi Haji Sehat (SHS), di aula Kantor Wali Kota Palu, akhir pekan lalu.

“Waktu pelunasan biaya haji, sudah dibuka mulai tanggal 10 April 2017. Ini yang harus diingat oleh para jamaah, dan tidak lagi menunda-nunda, agar urusannya bisa segera selesai,” ujar Ma’sum, di hadapan 250 JCH asal Kota Palu, yang mengikuti SHS.
Waktu pelunasan biaya haji tersebut, oleh Pemerintah dibagi menjadi dua tahapan. Yang pertama yakni 10 April-5 Mei 2017, dan tahap kedua dibuka pada 22 Mei-2 Juni 2017.

Pada kesempatan tersebut, Ma’sum juga menyampaikan, untuk pemberangkatan JCH Sulteng melalui embarkasi Balikpapan, mengalami peningkatan biaya haji, dari sebelumnya sebesar Rp37.583.000, di tahun 2017 meningkat menjadi Rp38.039.150.

“Untuk tahun ini, kita mengalami kenaikan biaya haji, hampir Rp500 ribu,” tuturnya.

Selain soal pelunasan biaya haji, dalam kesempatan tersebut, Ma’sum juga mengingatkan kepada jamaah, tentang kesiapan administrasi terkait pemberangkatan, khususnya kesiapan paspor.

Selain itu, para jamaah juga diingatkan untuk melakukan persiapan kesehatan, sejak beberapa waktu jelang keberangkatan haji.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top