Jasa Raharja Jamin Seluruh Penumpang Mudik Gratis – Palu Ekspres
Daerah

Jasa Raharja Jamin Seluruh Penumpang Mudik Gratis

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Amiruddin Zein

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng menjamin seluruh penumpang program Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) gratis 2017, yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulteng. Program tersebut merupakan lanjutan dari program Mudik Lebaran Gratis yang juga dilaksanakan oleh Pemprov beberapa bulan lalu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Amiruddin Zein menjelaskan, sesuai UU nomor 33 tahun 1964, yang menyangkut tentang lalu lintas alat angkutan umum, pihak Jasa Raharja akan menjamin seluruh penumpang alat angkutan umum, yang terlibat dalam program mudik gratis tersebut.

“Seluruh angkutan kendaraan yang mengangkut pemudik Natal dan Tahun Baru ini, dalam kondisi lunas iuran wajib kendaraan bermotor umum. Artinya, apabila terjadi kecelakaan, walaupun itu tidak kita harapkan, semuanya dalam jaminan Jasa Raharja,” kata Amiruddin, di sela-sela pelepasan Pemudik Nataru Gratis 2017, di depan Kantor Gubernur Sulteng, Kamis 21 Desember 2017.

Amiruddin juga menyebutkan, bukan hanya seluruh penumpang yang akan mendapat jaminan. Seluruh kru angkutan yang terlibat, juga akan dijamin sepenuhnya oleh Jasa Raharja.

“Yang dijamin semua penumpang, termasuk para krunya,” imbuhnya.

Pada program Mudik Gratis Nataru 2017, Pemprov Sulteng memberangkatkan 248 pemudik menggunakan 21 angkutan umum. Para pemudik diberangkatkan ke beberapa daerah di Sulteng, yakni Poso, Tentena, Morowali, Morowali Utara, Ampana, Luwuk, Tolitoli dan Buol. Selain itu, untuk pemudik tujuan Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, diberangkatkan sampai di Luwuk.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!