Jasa Marga Siap Operasikan 600 Kilometer Jalan Tol Baru – Palu Ekspres
Ekonomi

Jasa Marga Siap Operasikan 600 Kilometer Jalan Tol Baru

PALU EKSPRES, JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk (Persero) berencana mengoperasikan 600 kilometer jalan tol di seluruh Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Pengembangan infrastruktur diharapkan bisa membuka usaha.

Saat ini, BUMN pengelola jalan tol ini mengoperasikan 607 kilometer jalan tol yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera.

“Total jalan tol yang kita akan operasikan sepanjang 1.260 kilometer. Sepanjang 607 kilometer sudah beroperasi dan 653 kilometer akan dioperasikan dalam tiga tahun ke depan,” ujar Dirut PT Jasa Marga (Persero), Desi Arryani kepada pers di Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (5/9).

Menurutnya, pengoperasikan jalan tol baru sepanjang 200 kilometer per tahun merupakan komitmen Jasa Marga dalam mendukung pengembangan infrastruktur jalan.

Untuk memenuhi itu, pihaknya terus melakukan inovasi dalam mencari pembiayaan untuk mendukung pengembangan jalan tol yang dilakukannya. “Terakhir, kita baru saja melakukan sekuritisasi jalan tol ruas Jagorawi dengan menarik dana publik senilai Rp 2 triliun,” ungkap Dessy.

Pihaknya, berencana melakukan sekuritisasi untuk ruas lainnya. “Untuk sekuritisasi jalan tol Jagorawi cukup berhasil dimana minat investor sampai oversubscribe 2,5 kali,” katanya.

(nas/JPC)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top