Jangan Coba-coba Cicipi Narkoba dan ‘Ngeseks’ – Palu Ekspres
Palu

Jangan Coba-coba Cicipi Narkoba dan ‘Ngeseks’

Orangtua dan Sekolah Harus Awasi Remaja

PALU,PE-Bahaya narkoba dan seks bebas menjadi ancaman bagi kelangsungan generasi muda bangsa.
Inilah  salah satu materi pembahasan bahaya narkoba dan seks bebas di kalangan remaja yang digelar  Pusat Advokasi Kajian Aspirasi Rakyat (PAKAR) Sulawesi Tengah, di aula SMKN 7 Palu, Kamis 27 Agustus 2015.

Hadir dalam seminar tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Palu, Pelman SSos, Sekdis Perhubungan (Dishub) Kota,  Fathi Zubaedi SE MM,  Kaur Binop Reserse Narkoba Polres Palu, Ipda Tirtayasa Effendi SH MH, Ketua Gerakan Pemuda Anshor Kota Palu, Moh. Kaharu SAg serta Kepala SMKN 7 Palu, Ashar SPd.
Dalam seminar tersebut para remaja diimbau agar tidak mencoba-coba mencicipi narkoba dan seks bebas. Pesan ini disampaikan Ketua BNN Palu, Pelman SSos

“Jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba atau seks di luar nikah, itu sangat merusak moral anak muda,” ujarnya.Dia pun mengimbau kepada semua pihak agar bekerjasama memberantas narkoba demi membantu tugas BNN.“Jikalau  menemukan atau memiliki teman, kerabat, dan saudara yang pakai narkoba segera laporkan ke kami,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fauzi berharap dengan sosialisasi tersebut upaya pemberantasan narkoba dan seks bebas dapat tercapai.“Tapi ini tentu butuh kerjasama semua pihak. Terutama orangtua dan guru. Agar bersama memantau anak-anak remaja kita dalam pergaulan,” harapnya. (mg11)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top