Jalan Mendadak Bersih dan Mulus, Jokowi Mau Lewat – Palu Ekspres
Daerah

Jalan Mendadak Bersih dan Mulus, Jokowi Mau Lewat

Para pekerja mengebut pengerjaan jalan lubang di wilayah Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menjelang kedatangan Presiden Jokowi ke acara Haul Buntet, Kamis (13/4). Foto Andri Wiguna/Radar Cirebon

PALU EKSPRES, CIREBON – Kedatangan Presiden Jokowi hari ini Kamis (13/4) di Cirebon Jawa Barat menimbulkan kesibukan baru pemerintah daerah.  Pasalnya, jalan pantura yang tadinya berlubang, mendadak ditambal. Sampah-sampah yang menumpuk pun diangkut.

Pengawas Perbaikan Jalan Pantura Mundu, Bambang Irianto mengatakan, awalnya mengerjakan perbaikan jalur pantura Losari hingga Indramayu. Namun, karena ada rencana kedatangan presiden, pengerjaan digenjot di titik yang akan dilalui rombongan.

“Prioritasnya itu dulu, setelah selesai kunjungan presiden mungkin normal lagi. Tapi kita juga tidak ngoyo, tidak sampai lembur, hanya pagi sampai sore saja pengerjaannya,” ungkapnya.

Jika tidak ada kendala, Jokowi datang bersama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan rombongan untuk menghadiri Haul Al Marhumin, sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren. Serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna atau GOR di salah satu sekolah di Pondok Buntet Pesantren.

Salah stau tokoh Pondok Buntet Pesantren, KH Faris Elt Hakim mengatakan, berdasarkan informasi terakhir Presiden Joko Widodo hadir pada Kamis (13/4) mendatang. Namun demikian, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Jakarta.

“Kalau tidak ada perubahan, Kamis datangnya. Salah satu agendanya adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna,” ujarnya.

Menurutnya, panitia terus mempersiapkan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. “Dari presiden tidak ada request apa pun. Beliau akan menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk hadir dalam acara tersebut tanpa meminta syarat apa pun,” imbuhnya.

Sementara kedatangan Jokowi ke Cirebon disambut gembira sejumlah elemen masyarakat. Tak terkecuali pegiat lingkungan, Rian Jaelani.

Dia mengatakan, kedatangan Jokowi membawa dampak yang langsung bisa dirasakan. Salah satunya perbaikan jalan berlubang dan urusan sampah.

“Pemkab tidak ingin wilayah yang dilalui presiden itu berlubang dan penuh tumpukan sampah. Mudah-mudahan pembenahan tidak terbatas pada akses jalan yang dilalui presiden saja. Tapi secara keseluruhan,” ungkapnya.

(dri/yuz/JPG/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!