Jadi Runner Up, MIN 1 Palu Langsung Bersiap Ikut Penilaian Tingkat Provinsi – Palu Ekspres
Pendidikan

Jadi Runner Up, MIN 1 Palu Langsung Bersiap Ikut Penilaian Tingkat Provinsi

PENGHARGAAN – Kepala MIN 1 Kota Palu, Syamsu Nursi (kanan), bersama Kepala MTsN 4 Kota Palu, M. Anas (kiri), usai menerima penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Kota Palu. IST

PALU EKSPRES, PALU – Usai ditetapkan sebagai runner up sekolah adiwiyata tingkat Kota Palu, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1) Kota Palu, langsung bersiap untuk mengikuti penilaian sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Suteng.

Langkah-langkah persiapan tersebut, kata Kepala MIN 1 Kota Palu, H. Syamsu Nursi, di antaranya adalah melakukan berbagai pembenahan, di beberapa bidang penilaian yang membutuhkan peningkatan.

“Informasinya, mulai pekan depan setiap sekolah sudah harus memasukkan dokumen untuk penilaian tingkat Provinsi, kita tetap diminta untuk memasukkan portofolio,” kata Syamsu, usai menerima penghargaan dari Pemkot Palu, Selasa 17 Oktober 2017.

MIN 1 Kota Palu, bersama dengan lima sekolah dan madrasah lainnya, ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kota Palu. Sekolah dan madrasah yang terpilih, juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan dari Pemkot Palu. Peringkat pertama, berhasil diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 (MTsN 4) Kota Palu.

Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat, pada pelaksanaan upacara kedisiplinan di lingkup Pemkot Palu, Selasa 17 Oktober 2017, di halaman Kantor Wali Kota Palu.

“Kita sangat bersyukur, dari enam sekolah yang dinyatakan sebagai pemenang, MIN 1 Kota Palu termasuk di dalamnya,” imbuh Syamsu.

Selain sedang persiapan adiwiyata tingkat Provinsi, saat ini MIN 1 Kota Palu juga sedang melakukan persiapan penilaian kantin sehat tingkat Nasional oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palu, dan saat ini masuk dalam nominasi sepuluh besar se-Sulteng dalam penilaian tersebut.

“Informasinya lagi, sekolah dan madrasah yang masuk sepuluh besar, itulah yang sedang dipersiapkan untuk maju ke pentas nasional,” tandas Syamsu.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!