Jadi Penggerak, ASN Harus Miliki Kesalehan Sosial – Palu Ekspres
Agama

Jadi Penggerak, ASN Harus Miliki Kesalehan Sosial

PALU EKSPRES, PALU – Para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag), harus dapat menjadi penggerak di tengah masyarakat. Olehnya, para ASN dituntut untuk tidak hanya memiliki kesalehan pribadi, namun juga kesalehan sosial.

Hal ini ditegaskan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada, saat memberikan arahan bagi para ASN di Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

“Kita tidak hanya menjadi orang baik, yang dilihat oleh orang rajin menjalankan kewajiban shalat, atau shalat berjamaah. Tapi, juga memahami peran dalam masyarakat, bagaimana masyarakat kita, anak anak masih ada yang belum bisa mengaji atau belum, itu tanggung jawab kita,” kata Abdullah.

Abdullah juga menegaskan, fungsi kesalehan sosial para ASN tersebut, merupakan bagian dari pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan hal-hal keagamaan.

“Jadi, ini agar bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan masyarakat kita. Karena kita tahu, pelajaran agama hanya diberikan 3 jam di sekolah umum,” ujarnya lagi.

Abdullah juga mendorong para ASN yang dipimpinnya, agar bekerja dengan niat sebagai ibadah. Sehingga apa yang dihasilkan nantinya, tidak menjadi sia-sia dan hanya menghasilkan rasa capek dan lelah.

“Jangan sampai hanya capek dan lelah yang didapatkan. Kenapa tidak niatkan sebagai ibadah, sehingga keberkahan yang kita dapatkan,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top